Berjuang Lawan Kanker, Aldi Taher Terus Berpikir Positif

Kompas.com - 05/01/2017, 17:19 WIB
|
EditorIrfan Maullana

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aldi Taher, yang tengah berjuang melawan kanker getah bening, memilih untuk terus berpikir positif. Awalnya, Aldi mengaku sempat takut menjalani kemoterapi.

"Wajar ya, awal kemo. Kemarin kemo kelima juga masih nervous ya. Karena setelah kemo harus istirahat total, efek obat. Jadi harus tawakal," ujar Aldi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Aldi mengaku sadar bahwa melawan penyakit kanker harus dengan semangat dan pikiran yang positif.

"Mungkin teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker, mungkin awal yang dihadapi dari segi psikis. Mungkin kita harus tawakal, ikhlas. Dari dalam seorang survivor harus terus positif," tuturnya.

Terlebih setelah dirinya mendapat dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitarnya.

"Namanya sedih wajar. Didiagnosa kena kanker kaget, sedih. Tapi keluarga semua, istri, kasih senyuman, itu penyemangat. Anak obat banget," katanya.

"Itu jadi lupa sama sakit. Support keluarga penderita kanker itu sangat bermanfaat bagi kita-kita yang berjuang. Selalu memberikan senyuman ke para survivor. Kita juga harus selalu senyum," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.