Yosi Sebut Penyakit Oon "Project Pop" Sudah Komplikasi

Kompas.com - 05/01/2017, 18:29 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi yang juga komedian Hermann Josis Mokalu atau Yosi mengungkapkan bahwa rekan segrupnya di Project Pop, Oon, baru-baru ini menjalani operasi pada telapak kakinya.

"Kemarin habis dioperasi kakinya linu," ujar Yosi dalam wawancara di Taman Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2017).

Sepengetahuan Yosi, ada beberapa luka di tubuh Oon, salah satunya di bagian kaki. Luka tersebut membuat rekannya itu tak nyaman dan merasa kesakitan sehingga harus diatasi dengan jalan operasi.

"Diabetes pasti ada luka. Yang pasti di kaki, ada luka saja. Dia karena kakinya juga sakit jadi belum bisa berdiri," kata Yosi.

Selain luka, penyakit diabetes yang diderita Oon itu juga menyebabkan beberapa organ tubuhnya tak bisa berfungsi 100 persen, di antaranya jantung dan ginjal.

Berat badan Oon, lanjut Yosi, juga menurun drastis.

"Seperti itu kondisinya, masih rebahan terus. Kritis sih enggak. Dia kan sakit aslinya diabetes, cuma sudah komplikasi ke mana-mana. Jadi, memerlukan perawatan yang intensif dan khusus," kata Yosi.

"Kemarin dia bilang pinggangnya masih sakit, terus dia masih memang dia harus diangkat. Dipindahin dari kursi jalan ke tempat tidur. Keluhannya masih di situ. Ada cuci darah juga, tetapi kemarin kami kunjungi dia seger," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.