Yosi "Project Pop": Oon Lebih Nyaman Dirawat di Rumah

Kompas.com - 06/01/2017, 12:07 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu personel grup vokal Project Pop, Yosi Mokalu, mengungkapkan alasan rekan segrupnya Muhammad Fachroni alias Oon tak dirawat di rumah sakit. Padahal, Oon tengah menderita penyakit diabetes.

"Dua hari lalu terakhir kami ketemu Oon. Dia masih menjalani perawatan secara intensif, tapi tidak di rumah sakit. Oon sendiri enggak betah di rumah sakit," kata Yosi dalam wawancara di Taman Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, ada orang-orang yang lebih betah dengan suasana rumah ketimbang kamar pasien. Rumah sakit, lanjut Yosi, justru membuat orang-orang tertentu merasa kurang nyaman.

"Jadi saya rasa faktor yang utama di situ. Kalau di rumah bisa lihat anak-anak dan istrinya tiap saat. Temen-temennya bisa besuk tiap saat. Lebih nyamanlah buat Oon dirawat di rumah," ucapnya.

Namun Oon tetap harus rutin ke rumah sakit, paling tidak tiga kali dalam seminggu, untuk kontrol kesehatan.

"Dia harus bolak balik rumah sakit, ada perawatan dan pengecekan dan ada cuci darah juga. Tapi kemarin kami kunjungi dia seger," ujar Yosi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.