Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yosi "Project Pop": Oon Lebih Nyaman Dirawat di Rumah

Kompas.com - 06/01/2017, 12:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu personel grup vokal Project Pop, Yosi Mokalu, mengungkapkan alasan rekan segrupnya Muhammad Fachroni alias Oon tak dirawat di rumah sakit. Padahal, Oon tengah menderita penyakit diabetes.

"Dua hari lalu terakhir kami ketemu Oon. Dia masih menjalani perawatan secara intensif, tapi tidak di rumah sakit. Oon sendiri enggak betah di rumah sakit," kata Yosi dalam wawancara di Taman Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, ada orang-orang yang lebih betah dengan suasana rumah ketimbang kamar pasien. Rumah sakit, lanjut Yosi, justru membuat orang-orang tertentu merasa kurang nyaman.

"Jadi saya rasa faktor yang utama di situ. Kalau di rumah bisa lihat anak-anak dan istrinya tiap saat. Temen-temennya bisa besuk tiap saat. Lebih nyamanlah buat Oon dirawat di rumah," ucapnya.

Namun Oon tetap harus rutin ke rumah sakit, paling tidak tiga kali dalam seminggu, untuk kontrol kesehatan.

"Dia harus bolak balik rumah sakit, ada perawatan dan pengecekan dan ada cuci darah juga. Tapi kemarin kami kunjungi dia seger," ujar Yosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com