AKB48 Tertarik dengan Budaya Indonesia

Kompas.com - 06/01/2017, 19:04 WIB
Michelle 'JKT48' (kanan) dan Shani 'JKT48' usai konfernesi pers Japantry di Verandara Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMichelle 'JKT48' (kanan) dan Shani 'JKT48' usai konfernesi pers Japantry di Verandara Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola asal Jepang AKB48 tertarik dengan budaya Indonesia, khususnya bahasa nasional negara ini. Hal tersebut diceritakan oleh member JKT48, Michelle Christo dan Shani Indra, yang baru-baru ini berkunjung ke Jepang.

"Member AKB48 juga pengin belajar bahasa Indonesia," kata Shani dalam wawancara usai konferensi pers Japantry di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Rasa tertarik itu bermula dari kendala berkomunikasi antara anggota JKT48 dan AKB48 ketika bertemu di sana. Mereka mencoba mengobrol dengan kemampuan bahasa Inggris seadanya dibarengi bahasa tubuh.

Saat itulah mereka akhirnya saling memperkenalkan bahasa nasional masing-masing.

"Kami bisa pakai bahasa Indonesia. Orang Jepang susah pakai bahasa Inggris jadi kesusahan," kata Michelle. 

"Bahasanya bener-bener beda. AKB48 jadi pengin belajar bahasa Indonesia juga," timpal Shani.

Selain itu, masih kata mereka, AKB48 juga penasaran dan ingin mengunjungi Indonesia setelah mendengat banyak cerita dari para member JKT48.

"Mereka pengin banget main-maian ke Jakarta. Kami ngajak mereka sih. Kami bertukar pengalaman dan cerita sih," ucap Shani.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X