Ulang Tahun Ke-70 David Bowie Dirayakan di London

Kompas.com - 10/01/2017, 09:28 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Teman-teman, fans, dan mantan anggota band David Bowie berkumpul di London, Minggu (8/1/2017).

Mereka memperingati ulang tahun ke-70 salah satu ikon musik dunia. Acara itu dipandu sahabat Bowie, aktor Gary Oldman.

Mereka yang hadir antara lain adalah Simon Le Beon (Duran Duran), La Roux, Tom Chaplin (Keane), serta para personel Spandau Ballet.

Pertunjukan amal itu digelar selama tiga jam di Brixton Academy, London. Acara ini sekaligus menandai satu tahun meninggalnya Bowie, 10 Januari 2016.

Para tamu bergantian menyanyi di panggung, diawali dengan Gary Oldman yang membawakan lagu "Dead Man Walking" dan "The Man Who Sold The World".

Sementara itu, La Roux menyanyikan "Golden Years", dan Tom Chaplin tampil dengan "Life on Mars".

Vokalis band Duran Duran, Simon Le Bon, juga menyumbangkan suaranya dengan lagu "Let's Dance".

Begitu juga dengan vokalis Def Leppard, Joe Elliot, yang membawakan "All The Young Dudes" dengan iringan London Community Gospel Choir.

"Saya bisa merasakan kehadiran David. Dia berpengaruh dalam kehidupan kita semua," kata pianis Mark Garson menjelang akhir acara.

Di luar acara itu, sekitar 130 penggemar David Bowie berkumpul dan bermeditasi di Olympic Studio, London, untuk memperingati HUT sang idola.

Sejumlah fans Bowie juga meletakkan rangkaian bunga dan kartu ucapan selamat ulang tahun ke-70 di depan sebuah mural wajah sang idola, karya seniman Australia, James Cochran, di Brixton.

Pertunjukan musik di Brixton itu hanya satu dari rangkaian acara yang dirancang para mantan anggota band Bowie.

Termasuk di dalamnya, pertunjukan di Terminal 5, New York, pada Selasa (10/1/2017), di Wiltern, Los Angeles, pada 25 Januari, dan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, pada 2 Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber NME.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.