Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Cabai, Zee Zee Shahab Tertarik Bertani

Kompas.com - 10/01/2017, 14:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide menjadi petani langsung terlintas dalam benak artis peran Zee Zee Shahab ketika mengetahui harga cabai rawit yang naik hingga Rp 100.00 per kilogram.

"Miris sih (harga cabai naik). Kayaknya aku mau ke petani deh. Mau punya kebun sendiri, mau tanam semuanya sendiri," katanya dalam wawancara di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Menurut dia, tak ada salahnya warga Jakarta mulai menanam sendiri beberapa macam bahan makanan, seperti sayuran dan buah-buahan di rumah sendiri.

Bisa juga pemerintah memanfaatkan lahan tak terpakai di ibu kota sebagai tempat bercocok tanam. Itu untuk antisipasi jika terjadi masalah pengiriman atau cuaca di daerah.

"Mungkin memang harus dicoba seperti itu, jadi enggak hanya orang yang ada di desa. Tapi juga orang yang ada di kota juga mencari lahan terbuka untuk ditanam. Jangan dibangun mal terus, tapi untuk lahan terbuka," ujar Zee Zee.

Ia yang merasa sedih karena kenaikan harga cabai itu berpengaruh pada bisnis rumah makan dan rumah tangganya, berharap pemerintah segera mengambil tindakan.

[Baca: Harga Cabai Naik, Zee Zee Shahab Sedih]

"Semoga menteri pertanian ini bisa bikin balance semuanya lagi. Ini kan salah satu bahan pokok, kan Indonesia sumber daya alamnya luar biasa. Harus ada tindakan dari pemerintah supaya harga bisa stabil," kata Zee Zee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com