Gara-gara Cabai, Zee Zee Shahab Tertarik Bertani

Kompas.com - 10/01/2017, 14:10 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide menjadi petani langsung terlintas dalam benak artis peran Zee Zee Shahab ketika mengetahui harga cabai rawit yang naik hingga Rp 100.00 per kilogram.

"Miris sih (harga cabai naik). Kayaknya aku mau ke petani deh. Mau punya kebun sendiri, mau tanam semuanya sendiri," katanya dalam wawancara di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Menurut dia, tak ada salahnya warga Jakarta mulai menanam sendiri beberapa macam bahan makanan, seperti sayuran dan buah-buahan di rumah sendiri.

Bisa juga pemerintah memanfaatkan lahan tak terpakai di ibu kota sebagai tempat bercocok tanam. Itu untuk antisipasi jika terjadi masalah pengiriman atau cuaca di daerah.

"Mungkin memang harus dicoba seperti itu, jadi enggak hanya orang yang ada di desa. Tapi juga orang yang ada di kota juga mencari lahan terbuka untuk ditanam. Jangan dibangun mal terus, tapi untuk lahan terbuka," ujar Zee Zee.

Ia yang merasa sedih karena kenaikan harga cabai itu berpengaruh pada bisnis rumah makan dan rumah tangganya, berharap pemerintah segera mengambil tindakan.

[Baca: Harga Cabai Naik, Zee Zee Shahab Sedih]

"Semoga menteri pertanian ini bisa bikin balance semuanya lagi. Ini kan salah satu bahan pokok, kan Indonesia sumber daya alamnya luar biasa. Harus ada tindakan dari pemerintah supaya harga bisa stabil," kata Zee Zee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.