Reza Rahadian Tanpa Bekal Bela Diri untuk "Halfworlds" Musim Kedua

Kompas.com - 12/01/2017, 17:36 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian (29) mengaku tak berlatih bela diri khusus sebelum menjalani proses shooting serial drama fantasi Halrworlds musim kedua. Ia menjalani shooting di Bangkok, Thailand pada 2016 lalu selama sebulan.

"Yang berbeda itu saya enggak ada persiapan koreografi (bela diri) sama sekali. Kalau dulu di Indonesia shooting season pertama ada persiapan," ujar Reza dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Tanpa bekal persiapan yang mumpuni, Reza mau tidak mau harus siap. Ia bersama artis peran Arifin Putra (29) harus mempelajari secara kilat koreografi yang diajarkan instruktur asal Thailand.

Koreografi bertarung yang direkam melalui video juga dipelajari Reza dan Arifin.

"Kalau pemain dari Thailand mereka sudah latihan lama," kata pemain film biopic Rudy Habibie itu.

"Itu agak sulit sih bagi saya. Jadi pernah 15 menit harus bisa gerakan ini sebelum take. Tapi, saya mengakui tim action Thailand profesional sekali," lanjut pemeran Tony tersebut.

Reza mengatakan, ia menjalani proses shooting di malam hari selama berada di Bangkok. Hal itu, lanjut dia, sama halnya ketika menjalani shooting musim pertama yang berlokasi di Batam. Ketika itu Joko Anwar dipercaya untuk menukangi Halfworlds musim perdana sebelum yang musim kedua ini ditangani oleh sutradara Ekachai Uekrontham dari Thailand.

Adapun susunan pemain Halfworlds musim kedua berbeda dari yang pertama. Jika musim pertama melibatkan banyak pemain asal Indonesia, musim kedua lebih berwarna dengan melibatkan para pemain asal Indonesia, Thailand, Filipina, dan Taiwan. Dua nama asal Indonesia yang terlibat adalah Reza dan Arifin.

"Karakternya juga lebih menarik dan plot cerita lebih kompleks," kata Reza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.