Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Tanpa Bekal Bela Diri untuk "Halfworlds" Musim Kedua

Kompas.com - 12/01/2017, 17:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian (29) mengaku tak berlatih bela diri khusus sebelum menjalani proses shooting serial drama fantasi Halrworlds musim kedua. Ia menjalani shooting di Bangkok, Thailand pada 2016 lalu selama sebulan.

"Yang berbeda itu saya enggak ada persiapan koreografi (bela diri) sama sekali. Kalau dulu di Indonesia shooting season pertama ada persiapan," ujar Reza dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Tanpa bekal persiapan yang mumpuni, Reza mau tidak mau harus siap. Ia bersama artis peran Arifin Putra (29) harus mempelajari secara kilat koreografi yang diajarkan instruktur asal Thailand.

Koreografi bertarung yang direkam melalui video juga dipelajari Reza dan Arifin.

"Kalau pemain dari Thailand mereka sudah latihan lama," kata pemain film biopic Rudy Habibie itu.

"Itu agak sulit sih bagi saya. Jadi pernah 15 menit harus bisa gerakan ini sebelum take. Tapi, saya mengakui tim action Thailand profesional sekali," lanjut pemeran Tony tersebut.

Reza mengatakan, ia menjalani proses shooting di malam hari selama berada di Bangkok. Hal itu, lanjut dia, sama halnya ketika menjalani shooting musim pertama yang berlokasi di Batam. Ketika itu Joko Anwar dipercaya untuk menukangi Halfworlds musim perdana sebelum yang musim kedua ini ditangani oleh sutradara Ekachai Uekrontham dari Thailand.

Adapun susunan pemain Halfworlds musim kedua berbeda dari yang pertama. Jika musim pertama melibatkan banyak pemain asal Indonesia, musim kedua lebih berwarna dengan melibatkan para pemain asal Indonesia, Thailand, Filipina, dan Taiwan. Dua nama asal Indonesia yang terlibat adalah Reza dan Arifin.

"Karakternya juga lebih menarik dan plot cerita lebih kompleks," kata Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com