Reza Rahadian Ceritakan Kerasnya Ditempa Sutradara Asal Thailand

Kompas.com - 12/01/2017, 21:28 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian menceritakan pengalamanya saat ditempa sutradara dari Thailand, Ekachai Uekrontham, dalam serial drama fantasi Halfworlds musim kedua.

Menurut Reza, sang sutradara begitu ditakuti oleh para artis --khususnya yang berasal dari negara yang sama.

"Justru artis-artis muda di sana takut sama Ekachai. Sutradara di sana amat keras," ujar Reza dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

"Mereka kayak takut banget. Di Thailand, artis kalau ngobrol sama director kayak ada jarak. Enggak kayak di Indonesia yang flexible. Mereka lihatnya kayak hantu," lanjut dia.

Reza mengatakan bahwa sikap tersebut itu diambil oleh sang sutradara untuk menumbuhkan jiwa profesional si pemain, apalagi jika film itu menyangkut keterlibatan artis asing seperti dia dan aktor Arifin Putra.

"Kalau salah mereka ditegur habis-habisan. Mereka menganggap ini sebagai membawa nama Thailand," katanya.

"Kalau ke saya dan Arifin malah kesayangan. Kami aman. Mereka enggak mau marah sama kami mungkin karena enggak ngerti bahasa kami," lanjut Reza lalu tertawa.

Untuk diketahui, Halfwords musim kedua mengangkat cerita dengan latar belakang persinggungan dunia nyata dan gaib.

Pada musim pertama, Halfworlds lebih mengenalkan jenis dedemit yang berasal dari cerita mitos Indonesia. Sedangkan pada musim kedua serial ini mengangkat cerita tentang alam gaib di Bangkok, Thailand.

Halfworlds musim kedua menyajikan kisah seorang peneliti bernama Juliet yang mencoba mengungkap rahasia dunia iblis sambil mencari artefak kuno.

Serial ini dijadwal tayang pada 22 Januari 2017 di HBO Asia dan juga melalui platform online dan on demand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.