Mengapa Giring "Nidji" Menjajal Jadi Pasukan Oranye?

Kompas.com - 15/01/2017, 09:26 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, mengungkapkan bahwa ibunyalah yang memotivasinya mencoba menjadi pasukan "oranye" pada Jumat (13/1/2017) lalu.

Pasukan oranye adalah sebutan untuk pekerja harian lepas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

"Awalnya dari ibu saya. Ibu saya tuh kalau tiap kali ngomongin pasukan oranye, itu matanya berbinar-binar, semangat banget," ucap Giring saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/1/2017) malam.

Pasalnya, semenjak pasukan oranye bekerja dengan manajemen yang lebih baik, ibundanya tak merasakan lagi banjir menggenangi di daerah tempat tinggalnya di kawasan Bangka VIII, Jakarta Selatan.

[Baca: Saat Giring Nidji Jadi Pasukan Oranye dan Ikut Bersih-bersih Kali]

Ibu Giring dan warga sekitar kediamannya juga sudah tak harus lagi mengumpulkan uang ratusan ribu demi membersihkan gorong-gorong di area mereka.

"Jadi tiap kali ibu saya ngomong tentang pasukan oranye, menggebu-gebu dan bangga selalu berbinar-binar matanya," ujarnya.

Berangkat dari situ, Giring pun mengusulkan ke rekan-rekannya di opini.id untuk mengangkat tema itu untuk dibahas dalam video mereka.

[Baca: Beri Hadiah untuk Ibu, Giring Nidji Jadi Pasukan Oranye]

Sebagai informasi, ayah tiga anak ini sebelumnya sering membuat video yang membahas isu-isu sosial yang diunggah di laman situs tersebut.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.