Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Giring "Nidji" Jadi Pasukan Oranye dan Ikut Bersih-bersih Kali

Kompas.com - 14/01/2017, 11:19 WIB
David Oliver Purba

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Giring Ganesha, vokalis grup band Nidji, sempat merasakan sulitnya menjadi seorang petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) atau yang dikenal dengan pasukan "oranye".

Hal itu terlihat dari sejumlah foto Giring yang diunggah di media sosial Facebook dan Instagram milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Dalam unggahan itu, empat foto memperlihatkan Giring mengenakan seragam lengkap, sarung tangan, dan sepatu boot layaknya petugas PPSU.

Giring tampak tengah menjajal sejumlah peralatan PPSU, seperti perahu apung hingga mobil pikap sampah. Giring juga terlihat memungut sampah dari kali menggunakan perahu apung, bahkan dia sempat mencoba membersihkan sampah di kali.

Kegiatan itu dilakukan bersama petugas PPSU dari Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji menjelaskan, apa yang dilakukan Giring sebagai apresiasinya terhadap kinerja dari pekerja harian lepas (PHl) Badan Air DLH DKI Jakarta.

Isnawa mengapresiasi tindakan Giring yang ingin memberikan pesan moral kepada warga Jakarta untuk menjaga kebersihan Jakarta.

"Mereka (Giring) apresiasi kepada petugas yang sudah bisa mengubah tampilan kali, sungai Jakarta. Mungkin memberikan pesan moral kepada siapa pun juga untuk menjaga kebersihan kota," ujar Isnawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com