Nicole Kidman Tegaskan, Komentarnya soal Donald Trump Disalahartikan

Kompas.com - 15/01/2017, 14:15 WIB
Aktris Hollywood dari Australia Nicole Kidman tiba pada acara pembukaan Festival de Cannes 2014 dan pemutaran perdana film yang dibintanginya, Grace of Monaco, sebagai film pembuka festival film tersebut, di Cannes, Perancis, 14 Mei 2014. 
AFP PHOTO/VALERY HACHEAktris Hollywood dari Australia Nicole Kidman tiba pada acara pembukaan Festival de Cannes 2014 dan pemutaran perdana film yang dibintanginya, Grace of Monaco, sebagai film pembuka festival film tersebut, di Cannes, Perancis, 14 Mei 2014.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Nicole Kidman (49) menekankan bahwa komentarnya mengenai rakyat AS seharusnya mendukung presiden terpilih AS, Donald Trump, adalah wujud dari rasa percayanya terhadap demokrasi dan konstitusi, bukan dukungannya bagi presiden yang akan segera dilantik itu.

Pernyataan aktris peraih Piala Oscar ini sebelumnya memicu kritik dan pujian di media daring setelah disiarkan oleh BBC awal minggu ini.

Kepada Access Hollywood, Kidman mengatakan bahwa komentarnya tentang demokrasi itu telah disalahartikan.

Ia mengatakan, "Saya hendak menekankan bahwa saya percaya kepada demokrasi dan konstitusi Amerika. Itu saja."

Ketika pewawancara mendesak agar ia memperjelas, Kidman mengangkat tangan dan menyatakan tak mau lagi mengomentari hal itu.

Lahir di Hawaii dari orangtua yang warga negara Australia, Kidman memiliki kewarganegaraan ganda, Australia dan AS.

Ia meraih Piala Oscar untuk kategori aktris terbaik pada 2002 berkat aktingnya sebagai Virginia Woolf dalam film The Hours.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X