Marcella Zalianty: Aku Memang Agak "Old School"

Kompas.com - 19/01/2017, 21:09 WIB
Marcella Zalianty usai ambil bagian dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) sore, mengenai pertunjukan teaterikal Istana Manusia. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMarcella Zalianty usai ambil bagian dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) sore, mengenai pertunjukan teaterikal Istana Manusia.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marcella Zalianty (36) mengaku berselera tempo dulu, tak terkecuali soal puisi dan penyair favoritnya.

"Aku lebih suka yang lama-lama, aku emang agak old school kayaknya," ucap Marcella sambil tertawa kecil di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Marcella, yang akan tampil dalam pertunjukan teaterikal puisi Manusia Istana pada 28 Januari 2017 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, mengatakan pula menggemari puisi-puisi dari sastrawan-sastrawan senior Sapardi Djoko Damono dan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun.

Juga, puisi-puisi mendiang WS Rendra dan almarhum Chairil Anwar.

"Ya, lebih yang angkatan lama, he he he," ujarnya.

Istri pembalap Ananda Mikola dan ibu dua anak ini mengaku sejak dulu suka puisi dan senang menonton pembacaaan puisi.

"Tapi, kalau sampai nulis puisi, belum. Lebih suka karya puisi dalam negeri, karena berhubungan dengan kultur kita, masyarakat kita, pola pikir, pola perilaku yang sudah mendarah daging. Jadi, kita bisa lebih menjiwai karena merasa lebih dekat," ujarnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.