Ify "Blink" Selaraskan Pendidikan Formal dengan Karier

Kompas.com - 20/01/2017, 16:15 WIB
Alyssa Saufika Umari atau Ify Blink ditemui ketika hadir dalam sebuah kegiatan di Nafarro Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAlyssa Saufika Umari atau Ify Blink ditemui ketika hadir dalam sebuah kegiatan di Nafarro Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah seorang personel grup vokal Blink, Alyssa Saufika Umari (20) atau Ify, mengatakan bahwa ia menyelaraskan bidang pendidikan formalnya dengan bidang kariernya, musik.

Ify merupakan mahasiswa semester kelima jurusan musik di Universitas Pelita Harapan.

"Aku ambil kuliah musik. Banyak hal yang belum aku dapat waktu belajar otodidak," ujar Ify di Jakarta pada Selasa lalu (17/1/2017).

Ia menimba ilmu dengan konsentrasi pada piano dan vokal.

Ia mengatakan sudah mengenal alat musik piano sejak usianya baru di bawah lima tahun. Dari piano itulah akhirnya ia bisa menyanyi.

Sebelumnya, ia sudah mengikuti kursus-kursus musik. Hasilnya, menurut Ify, berbeda.

"Di kuliah diajari bagaimana me-manage musik, jadi arranger seperti apa sih, yang aku ambil manfaatnya itu cara me-arrange lagu, nulis not balok, di situ banyak yang ngebantu. Semoga kuliah ini bisa ngebantu karier aku juga," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.