Kisah di Balik "Mercusuar" Milik Kunto Aji

Kompas.com - 22/01/2017, 13:36 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Kunto Aji Wibisono (30) mengungkapkan bawa ada kisah yang sangat personal di balik lagu "Mercusuar" miliknya.

"Ini lagu paling personal karena lagu ini saya buat sebelum menikah untuk calon istri saya," ucapnya dalam wawancara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (20/1/2017) malam.

Lanjut Kunto, lagu yang ada dalam album perdananya, Generation Y, itu bercerita tentang kisah cintanya dengan Dewi Syariati sebelum menjadi istrinya dan keputusannya untuk menikah setelah 10 tahun menjalin asmara jarak jauh (long distance relationship) dengan Dewi.

"Sempet putus setahun, pada akhirnya balik lagi. Sepuluh tahun kan hampir setengah hidup saya, pasti ada nostalgia. Makanya, mudah me-recall yang saya alami untuk lagu 'Mercusuar'," tuturnya.

"Saya termasuk orang yang tidak romantis, he he he, makanya ini saya bilang lagu paling personal. Bikin lagu buat istri itu baru satu lagu," sambungnya lalu tersenyum.

Pria berambut keriting dan berkacamata ini menerangkan pula bahwa lagu "Mercusuar" akan menjadi singel ketiganya.

"'Mercusuar' launching nanti pas Java Jazz, tanggal 4 Maret (2017). Kenapa tanggal itu, karena saya manggungnya tanggal 4 Maret, he he he," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.