Eva Celia Berlatih pada Guru Vokal Michael Jackson

Kompas.com - 22/01/2017, 20:15 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Eva Celia bercerita ia baru saja kembali dari Bali untuk belajar vokal pada Seth dan Margaretta Riggs.

Keduanya merupakan guru vokal dua legenda musik dunia, yakni Michael Jackson dan Stevie Wonder.

Eva tidak sendiri. Ia belajar bersama sejumlah musisi ternama Indonesia. Ada Afgan Syahreza, Tulus, Dewi Lestari, Aimee Saras, Shanty, Petra Sihombing, Dira Sugandi, Angga "Maliq & D'Essentials", dan lainnya.

"Ada vocal masterclass. Kebetulan teman kami mendatangkan dua orang guru vokal yang sangat luar biasa, yang terkenal sebagai gurunya Michael Jackson sama Stevie Wonder," ucap Eva di Central Park, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2017).

"Beliau datang bersama istrinya ke Bali. Kami diundang untuk belajar bareng-bareng, tumbuh bareng-bareng," tambahnya.

Putri musisi Indra Lesmana ini mengaku mendapatkan banyak ilmu bermusik yang baru selama vocal camp itu.

Diketahui, Seth Riggs merupakan penyanyi asal AS sekaligus pelatih vokal yang menciptakan teknik Speech Level Singing (SLS) yang biasa digunakan Michael Jackson dan Jennifer Lopez.

"Enggak bisa saya jelaskan di sini karena enggak hanya dapat ilmu yang banyak sekali, tapi di sana kami juga membentuk sebuah keluarga baru. Di mana orang-orang di dalam ruangan itu sangat positif, sangat suportif," ucap Eva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.