Benjolan pada Otak Melanie Subono Pengaruhi Daya Ingatnya

Kompas.com - 24/01/2017, 19:34 WIB
Melanie Subono diabadikan usai koferensi pers kasus satwa liar di Kedai Tjikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMelanie Subono diabadikan usai koferensi pers kasus satwa liar di Kedai Tjikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, penyanyi Melanie Subono mengaku sering merasa kehilangan kata-kata ketika sedang berbicara. Bahkan, ia harus berhenti sejenak untuk mengingat lagi apa yang ingin diucapkannya.

Menurut putri promotor Adrie Subono itu, masalah tersebut tak lepas dari efek benjolan yang terdapat pada otaknya.

[Baca: Muncul Benjolan pada Otak Melanie Subono]

"Salah satu efeknya. Jujur, ingatan gue suka lama, suka lama nyari kata kecil, kata sehari-hari. Belakangan ini suka kehilangan itu (kata-kata), katanya itu salah satu efeknya," ujar Melanie dalam wawancara di Kedai Tjikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).

Ia juga kerap mengalami migrain atau sakit kepala sebelah. Karena sering terserang migrain itu pula, Melanie akhirnya mengetahui ada benjolan pada otaknya.

"Migrain masih, cuma gue belum berniat untuk berobat. Migrain itu menambah gue untuk marah-marahin orang ha-ha-ha. Bangun tuh bawaannya pengin bilang, 'Apa lu lewat?" katanya sambil tertawa.

Namun, ia tak mau tergantung dengan obat-obatan untuk menghilangkan nyeri pada kepalanya. Melanie memilih cara lain yang lebih alami dibanding terus menerus mengonsumsi obat.

"Migrain misalnya ketolong dengan kopi pahit. Nyeri di mana gue ketolong kompres panas atau dingin. Indonesia kan sangat kaya dengan herbalnya. Mending kayak gitu gue daripada kelar masalah ini, gue ginjal karena isinya kimia semua," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X