Donald Trump Sebut Madonna Menjijikkan

Kompas.com - 27/01/2017, 15:16 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump mengecam bintang pop Madonna dan menyebutnya "menjijikkan".

Dalam wawancara kedua setelah menjabat, yang ditayangkan pada Kamis (26/1/2017) malam, Trump menyebut Madonna sudah berpikir untuk meledakkan Gedung Putih.

"Terus terang, dia menjijikkan. Menurut saya dia merusak diri sendiri. Dia sudah menodai tujuan (Women's March)," kata Trump kepada Sean Hannity dari Fox News Channel.

"Saya memperhatikan dia dan beberapa (pesohor) lain. Tetapi perhatian saya terutama pada dia - menurut saya dia membuat malu negara kit," lanjut Trump, yang dilantik sebagai presiden AS pada Jumat (20/1/2017) lalu.

Perseteruan Trump dengan Madonna dipicu pernyataan Madonna ketika ia berorasi di depan ribuan peserta Women's March di Washington DC, Sabtu (21/1/2017) lalu.

[Baca: Madonna Ikut Demo Perempuan di Washington DC]

Ketika itu Madonna mengatakan bahwa Amerika memerlukan perubahan. Ia melanjutkan orasinya dengan membandingkan antara unjuk rasa damai dengan unjuk rasa dengan kekerasan.

"Ya saya marah. Sangat marah. Ya saya pernah memikirkan hal-hal buruk seperti meledakkan Gedung Putih. Tetapi saya tahu (kekerasan) tidak akan mengubah apapun," kata Madonna ketika itu.

"Kita tidak boleh putus asa. Seperti yang ditulis penyair WH Auden menjelang pecahnya Perang Dunia II: Kita harus saling mengasihi atau mati. Saya memilih mengasihi," papar Madonna.

Ucapan Madonna soal meledakkan Gedung Putih itu dikecam oleh Gedung Putih.

Namun Madonna kemudian memberi klarifikasi melalui akun Instragramnya. Menurut dia, orang salah memahami ucapannya.

[Baca: Madonna Klarifikasi Pernyataan "Meledakkan Gedung Putih"]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.