Pementasan "Manusia Istana" Bikin Olivia Zalianty Gugup

Kompas.com - 28/01/2017, 10:34 WIB
Olivia Zalianty usai konferensi pers teatrikal puisi Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGOlivia Zalianty usai konferensi pers teatrikal puisi Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Olivia Zalianty (35) mengaku gugup ketika membacakan puisi dalam pertunjukan teatrikal puisi berjudul "Manusia Istana". Puisi-puisi itu diangkat dari judul yang sama karya penulis Radhar Panca Dahana.

"Gugup dan deg-degan luar biasa tadi di belakang panggung," ujar Olivia menceritakan pengalamannya kali pertama setelah pertunjukan khusus untuk para awak media, di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017) malam.

Rasa gugup adik artis peran Marcella Zalianty itu terpicu karena selain menjadi pemain, ia juga merangkap sebagai produser. Ada beban yang dirasakan oleh Olivia. 

"Sampai tadi dipijitin dulu waktu mau baca puisi tentang Soekarno. Grogi kayak rasanya 'kemasukan' Soekarno," ucapnya.

Meski demikian, Olivia mengaku menikmati pengalaman pertamanya sebagi pemain teater dan produser itu.

Ia ingin pementasan sesungguhnya bersama Cornelia Agatha, Marcella Zalianty, Maudy Koesnaedi, Prisia Nasution, dan Dinda Kanya Dewi itu bisa sukses ketika dipentaskan di hadapan penonton.

"Ini proyek pertama yang saya produseri. Semoga perjalanan ini bisa menjadi sejarah bagi saya pribadi," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pementasan teatrikal puisi "Manusia Istana" ini mengangkat gejala-gejala perpolitikan Indonesia yan carut marut. Gejala itu kemudian dituangkan oleh Radhar ke dalam sebuah puisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.