Dinda Kanya Dewi Kejar Tayang Hapalkan Puisi

Kompas.com - 28/01/2017, 11:35 WIB
Dinda Kanya Dewi ketika menghadiri pemutaran film Hangout di The Prohibition, di Plaza Senayan Arcadia, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanDinda Kanya Dewi ketika menghadiri pemutaran film Hangout di The Prohibition, di Plaza Senayan Arcadia, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).
|
EditorIrfan Maullana

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dinda Kanya Dewi mengaku harus mengejar target untuk menghapalkan dan meresapi puisi-puisi karya Radhar Panca Dahana dalam antologi buku "Manusia Istana".

Dalam dua pekan, Dinda harus berlakon dalam teatrikal puisi berjudul "Manusia Istana" yang diadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 Januari 2017.

"Aku sama Prisia Nasution paling terakhir masuk di sini. Jadi persiapan kami kurang dari dua minggu buat hapalin puisi. Kejar tayang dan target," kata Dinda seusai media preview di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017) malam.

Dalam tempo yang singkat, pemain film Hangout itu bisa menghapalkannya. Apalagi ia bisa meresapi dua judul puisi yang dibawakannya, yakni "Kampanye Hari Ke-5" dan "Reformati".

"Jadi agak lumayan deg-degan banget. Semua sudah pada hapal karena lebih lama latihan, sedangkan saya baru terima puisi. Tapi, hapal," ucapnya.

"Tadi masih banyak yang salah. Penempuatan meja salah dan sebagainya. Enggak tahu hitungannya, tapi tadi berasa belum maksimal sih, masih banyak trial and error. Karena kami baru sentuh panggung hari ini," sahut Prisia.

Sedangkan bagi artis peran Cornelia Agatha (44), ia sebenarnya sudah dari jauh hari ditawari Radhar dan artis peran Olivia Zalianty selaku pelakon dan produser teatrikal untuk terlibat.

Hanya saja, ia baru bisa menjalaninya kurang dari sebulan. Kesibukan, kata Cornelia, menjadi kendalanya saat itu. Ia membawakan dua puisi yang berjudul "Demonkrasi Pagi Ini" dan "Kopiah Sang Jenderal".

"Sejak awal sudah diajak, tapi baru masuk belakangan ini. Aku lagi sibuk kuliah dan ujian juga kemarin-kemarin. Jadi cukup sibuk dan berusaha memberikan yang terbaik dengan keterbatasan waktu ini," ucapnya.

Pertunjukan untuk umum akan dihelat pada Sabtu (28/1/2017) hari ini. Sederet pemain yang terlibat adalah Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Dinda Kanya Dewi, Toni Q Rastafata, dan Slank.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X