Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinda Kanya Dewi Kejar Tayang Hapalkan Puisi

Kompas.com - 28/01/2017, 11:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dinda Kanya Dewi mengaku harus mengejar target untuk menghapalkan dan meresapi puisi-puisi karya Radhar Panca Dahana dalam antologi buku "Manusia Istana".

Dalam dua pekan, Dinda harus berlakon dalam teatrikal puisi berjudul "Manusia Istana" yang diadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 Januari 2017.

"Aku sama Prisia Nasution paling terakhir masuk di sini. Jadi persiapan kami kurang dari dua minggu buat hapalin puisi. Kejar tayang dan target," kata Dinda seusai media preview di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017) malam.

Dalam tempo yang singkat, pemain film Hangout itu bisa menghapalkannya. Apalagi ia bisa meresapi dua judul puisi yang dibawakannya, yakni "Kampanye Hari Ke-5" dan "Reformati".

"Jadi agak lumayan deg-degan banget. Semua sudah pada hapal karena lebih lama latihan, sedangkan saya baru terima puisi. Tapi, hapal," ucapnya.

"Tadi masih banyak yang salah. Penempuatan meja salah dan sebagainya. Enggak tahu hitungannya, tapi tadi berasa belum maksimal sih, masih banyak trial and error. Karena kami baru sentuh panggung hari ini," sahut Prisia.

Sedangkan bagi artis peran Cornelia Agatha (44), ia sebenarnya sudah dari jauh hari ditawari Radhar dan artis peran Olivia Zalianty selaku pelakon dan produser teatrikal untuk terlibat.

Hanya saja, ia baru bisa menjalaninya kurang dari sebulan. Kesibukan, kata Cornelia, menjadi kendalanya saat itu. Ia membawakan dua puisi yang berjudul "Demonkrasi Pagi Ini" dan "Kopiah Sang Jenderal".

"Sejak awal sudah diajak, tapi baru masuk belakangan ini. Aku lagi sibuk kuliah dan ujian juga kemarin-kemarin. Jadi cukup sibuk dan berusaha memberikan yang terbaik dengan keterbatasan waktu ini," ucapnya.

Pertunjukan untuk umum akan dihelat pada Sabtu (28/1/2017) hari ini. Sederet pemain yang terlibat adalah Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Dinda Kanya Dewi, Toni Q Rastafata, dan Slank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com