Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Raffi Ahmad Disuapi Anies Baswedan

Kompas.com - 30/01/2017, 19:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad sempat disuapi sesendok nasi gudeg oleh calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu terjadi ketika Raffi berkesempatan mewawancarai Anies di mobil VW Combo Limo untuk program Santai Sore Anies-Sandi.

"Wawancara saya sama Mas Anies, bener-bener cair. Sampai saya bisa minta disuapin sama beliau he-he-he, terus beliau jawab santai. Saya yang 'Wah santai sekali'," ujar Raffi dalam konferensi pers program Santai Sore di Waroeng Sunda, Jakarta Barat, Senin (30/1/2017).

"Saya diwawancara beberapa waktu lalu. Ini ngobrol santai enggak terasa kalau lagi diwawancara. Kami (Anies dan Raffi) sempat suap-suapan. Saya merasa terhormat atas dukungan dari Raffi dan Mbak Gigi (Nagita Slavina)," timpal Anies.

Pemandangan itu tampak dalam video berdurasi 15 menit 29 detik yang diunggah ke akun Facebook Anies-Sandi.

Episode pertama Santai Sore itu menampilkan Raffi yang tengah berbincang dengan Anies. Di tengah obrolan mereka, tiba-tiba Raffi meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memilih dua kotak berwarna putih dan merah maroon.

Anies memilih kotak berukuran besar yang berwarna merah maroon. Saat dibuka, tampaklah sebungkus nasi gudeg yang dialasi sebuah piring lengkap dengan sendoknya.

Anies kemudian bercerita gudeg adalah makanan kesukaannya sejak kecil dan menjadi menu sarapan sehari-harinya dulu.

"Saya disuapin dong sama Anies Baswedan, sekali-sekali dong, nanti saya suapin juga. Pada ngiri kan. Biasanya saya disuapin sama ibu saya," kata Raffi kemudian.

"Kebayang enggak nyuapin Raffi Ahmad," timpal Anies.

Penggagas gerakan Indonesia Mengajar itu kemudian menyendok nasi gudeg dan menyuapkannya kepada Raffi. Lalu Raffi gantian menyuapi Anies.

"Ha-haha ini namanya sepiring berdua," kata Anies.

"Mas Anies tos dulu," kata Raffi menyudahi adegan suap-suapan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com