Sarwendah Tan: Saya Selalu Tenangkan Ruben Onsu

Kompas.com - 30/01/2017, 23:00 WIB
Sarwendah Tan atau Wenda diundang ke acara syukuran tujuh bulan kehamilan Ussy Sulistiawaty di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Minggu (29/1/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGSarwendah Tan atau Wenda diundang ke acara syukuran tujuh bulan kehamilan Ussy Sulistiawaty di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Minggu (29/1/2017).
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari keluarga bintang film dan pembawa acara Ruben Onsu (33) dan Jordi Onsu, yang telah kehilangan ayahanda Johannes Abraham Onsu (74) untuk selama-lamanya.

Johannes meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamedika, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/1/2017) pukul 21.10 WIB.

Mendiang disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017), dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017).

Kesedihan masih menyelimuti pria yang karib disapa Bensu itu. Dia dan Jordi tak pernah berada jauh dari peti jenazah ayahnya.

Istri Bensu, penyanyi Sarwendah Tan, selalu setia untuk menenangkan suaminya.

"Saya selalu mendampingi papa dan Bensu sebelum akhirnya papa meninggal dunia," kata Sarwendah di rumah duka.

Wanita yang akrab disapa Wenda itu mengatakan bahwa usai bekerja sang suami selalu datang untuk menjaga mendiang ayahnya di rumah sakit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memang bergantian sama adik-adik Bensu jaga di rumah sakit. Pastinya Bensu sedih banget selama papa di rumah sakit," ucapnya.

"Sampai dia bela-belain pulang pergi Bangka Belitung-Jakarta. Selama kerja di Jakarta dan ke rumah sakit, saya selalu temani dia (Bensu)," imbuh Sarwendah.

Ketika Johannes mengembuskan napas terakhir, Wendah tetap setia di samping Bensu.

"Jadi papa koma dan tidak sadarkan diri. Kondisinya menurun dan meninggal. Saya selalu tenangkan Bensu saat itu," ujar Sarwendah.



Sumber Warta Kota

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X