Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yosi: "#KonserGue2", Acara Pertama Berbau Politik bagi Project Pop

Kompas.com - 31/01/2017, 16:09 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di panggung #KonserGue2, yang digagas oleh band Slank, grup musik Project Pop akan tampil demi memberi dukungan kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Terkait hal itu, salah satu personel Project Pop, Yosi, mengatakan bahwa #KonserGue2 akan menjadi pertunjukan pertama yang berbau politik bagi Project Pop.

"Karena kami memang jarang kan sama politik. Ini kan Pilkada Jakarta. Ini pertama kali Project Pop di acara politik," kata Yoi ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Selasa (31/1/2017).

Konser yang digelar pada 4 Februari 2017 itu, yang akan melibatkan para selebritas, termasuk artis, akan menjadi tanda dukungan mereka bagi pasangan calon dengan nomor urut 2 dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau dulu di acara politik (Pemilihan Presiden 2014) Pak Jokowi, yang kami tampil, kan ada catatan bahwa kami tetap netral. Nah, untuk yang tanggal 4 Februari besok itu yang hadir sudah pernyataan sikap (mendukung Ahok-Djarot)," jelasnya.

Untuk itu, sebelumnya Yosi membahasnya dulu bersama rekan-rekan segrup musiknya tersebut.

"Dan, ternyata mereka mau (ikut), ya sudah," jelasnya.

#KonserGue2 akan diselenggarakan di Ex-Golf Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/2/2017). Konser tersebut akan digelar sejak pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Selain Project Pop, sejumlah artis musik lain, baik solo maupun grup, juga ambil bagian. Mereka, antara lain, Glenn Fredly, Once, Sandhy Sondoro, Tompi, Marcello Tahitoe atau Ello, Desta, Andien, Krisdayanti, Kikan, dan Dira Sugandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com