Yosi: "#KonserGue2", Acara Pertama Berbau Politik bagi Project Pop

Kompas.com - 31/01/2017, 16:09 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di panggung #KonserGue2, yang digagas oleh band Slank, grup musik Project Pop akan tampil demi memberi dukungan kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Terkait hal itu, salah satu personel Project Pop, Yosi, mengatakan bahwa #KonserGue2 akan menjadi pertunjukan pertama yang berbau politik bagi Project Pop.

"Karena kami memang jarang kan sama politik. Ini kan Pilkada Jakarta. Ini pertama kali Project Pop di acara politik," kata Yoi ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Selasa (31/1/2017).

Konser yang digelar pada 4 Februari 2017 itu, yang akan melibatkan para selebritas, termasuk artis, akan menjadi tanda dukungan mereka bagi pasangan calon dengan nomor urut 2 dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau dulu di acara politik (Pemilihan Presiden 2014) Pak Jokowi, yang kami tampil, kan ada catatan bahwa kami tetap netral. Nah, untuk yang tanggal 4 Februari besok itu yang hadir sudah pernyataan sikap (mendukung Ahok-Djarot)," jelasnya.

Untuk itu, sebelumnya Yosi membahasnya dulu bersama rekan-rekan segrup musiknya tersebut.

"Dan, ternyata mereka mau (ikut), ya sudah," jelasnya.

#KonserGue2 akan diselenggarakan di Ex-Golf Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/2/2017). Konser tersebut akan digelar sejak pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Selain Project Pop, sejumlah artis musik lain, baik solo maupun grup, juga ambil bagian. Mereka, antara lain, Glenn Fredly, Once, Sandhy Sondoro, Tompi, Marcello Tahitoe atau Ello, Desta, Andien, Krisdayanti, Kikan, dan Dira Sugandi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.