Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jay Subiakto: Sumber Dana #KonserGue2 dari Relawan

Kompas.com - 30/01/2017, 21:10 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penata artistik dan sutradara Jay Subiakto mengatakan pendanaan pertunjukan musik bertajuk #KonserGue2 berasal dari relawan.

"Jadi dana ini dari sukarelawan. Yang nyumbang itu harus punya NPWP dan ada maksimal berapa juta yang boleh disumbang," ujar Jay saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2017).

Jay menambahkan dana itu untuk sewa lokasi pertunjukan, sound system, serta alat musik. Juga untuk honor para para pekerja yang terlibat, seperti kru panggung dan tata suara.

"Kalau pekerja seperti saya dan artis lainnya memang gratis. Mereka sukarela," ujar Jay.

Sebagai informasi, #KonserGue2 digagas oleh band Slank dan akan diselenggarakan pada 4 Februari 2017 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat.

[Baca: Kumpulkan Musisi Pendukung Ahok-Djarot, Slank Gelar #KonserGue2]

Konser itu untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada DKI Jakarta 2017.

[Baca: Bimbim Slank: Ahok Akan Hadir di #KonserGue2]

Sedangkan untuk konsep acara dan penataan panggung, Jay akan membuat sebuah visual layar di area panggung.

Nantinya, layar itu akan menampilkan pernyataan dari berbagai tokoh mulai dari pejabat, musisi, kalangan profesional, hingga masyarakat tentang kepemimpinan Ahok-Djarot selama ini.

"Kemudian juga ada pemuka-pemuka lintas agama akan berbicara. Mereka ada yang berupa video, ada yang hadir langsung," katanya.

Selain menampilkan pertunjukan musik di atas panggung, Jay juga akan mengakomodasi para artis peran dan relawan yang ingin ikut serta. 

"Nanti juga ada parade. Mereka akan jalan di depan panggung terus belakangnya ada video statement mereka kenapa dukung Ahok? Apa yang sudah terjadi di Jakarta? Apa keinginan mereka untuk masa depan Jakarta?" papar Jay.

Adapun sederet nama yang akan tampil dalam pertunjukan musik itu adalah Once, Ello, Kikan, Tompi, Sandi Sondoro, Shanty, dan Krisdayanti.

Selain itu ada pula Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa, Marcello Tahitoe, Stephen Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Ari Dagienkz, dan Zasttouw Al Ngatawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com