Baim Wong Korbankan Rambutnya untuk "Jakarta Undercover"

Kompas.com - 31/01/2017, 21:12 WIB
Baim Wong, salah seorang bintang film Jakarta Undercover, berpose di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/1/2017). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIBaim Wong, salah seorang bintang film Jakarta Undercover, berpose di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/1/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi membawakan karakter Yoga, pria badung yang doyan hura-hura dalam film Jakarta Undercover, artis peran Baim Wong (35) mengorbankan rambutnya.

"Saya potong rambut yang belum pernah saya potong sebelumnya. Di bagian kiri di-skin, abis itu kanannya dipanjangin. Istilahnya itu alay," ujar Baim dalam kunjungan ke Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Aneh merupakan kata yang muncul dalam pikirannya ketika untuk kali pertama melihat gaya rambutnya itu di cermin. Rasa percaya diri Baim langsung runtuh pada waktu itu.

"Aneh dan enggak percaya diri," kata pria kelahiran 27 April 1981 ini lalu tertawa kecil.

Demi membantu mengembalikan kepercayaan diri Baim, beberapa kru film Jakarta Undercover ikut memotong rambut mereka menjadi seperti rambut Baim.

"Baim jadi badung banget, bad boy banget, dan akhirnya kami potong rambut gitu rame-rame. Sampai DOP (director of photography) potong rambut ala Baim, he he he," kisah Moammar Emka, penulis buku Jakarta Undercover, yang juga berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com.

Baim menambahkan bahwa imengubah gaya rambutnya atas saran sang sutradara,  Fajar Nugros, dan beberapa lawan mainnya. Dari tes beradegan, Baim dianggap belum pas membawakan karakter Yoga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Temen-temen di situ juga ayo berubah. 'Coba deh diubah rambutnya, jadi ketika ngaca yang dilihat adalah Yoga, bukan Baim.' Itu sangat berpengaruh sih, jauh, jauh banget (perubahannya)," terang Baim.

Selain Baim, sederet artis peran lain terlibat dalam Jakarta Undercover. Mereka, antara lain, Oka Antara, Agus Kuncoro, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Nikita Mirzani, Ganindra Bimo, Richard Kyle, dan Tiara Eve.

Film produksi Grafent Pictures dan Demi Istri Production itu akan diputar perdana pada 23 Februari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.