Mengapa Ada "Catwalk" di Panggung #KonserGue2?

Kompas.com - 03/02/2017, 20:22 WIB
Persiapan panggung #KonserGue2 di Ex Driving Range, Komplek GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGPersiapan panggung #KonserGue2 di Ex Driving Range, Komplek GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada catwalk sepanjang 15 meter menghiasi panggung #KonserGue2 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/20170.

Penata artistik dan sutradara sekaligus ketua panitia konser tersebut, Jay Subiakto, menjelaskan alasan ia mendesain panggung seperti itu.

Pentas musik tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon gubernur-wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

"Orang pasti pengin lihat sosok ya kan, mau itu penyanyinya atau Ahok-Djarot. Kalau ada catwalk, bisa mereka mendekati penonton," ucap Jay usai konferensi pers #KonserGue2 di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Sementara, panggung utama yang berukuran 30x24 meter sengaja ia buat bertingkat tiga juga agar memudahkan interaksi para penampil dan Ahot-Djarot dengan penonton.

"Saya bikin panggung utamanya itu tiga lantai, tiga tumpuk gitu. Di atas bisa lihat penonton, tapi kalau turun ke bawah juga bisa deket penontonnya. Jadi dibikin tiga tumpuk," kata Jay.

"Ahok akan muncul di tengah, kemudian turun ke depan. Nah depannya, paling ujung catwalk, saya bikin tinggi lagi. Nanti dia bisa lihat penonton, berdiri di situ," imbuhnya.

Lalu ada layar LED berukuran besar yang nantinya melatari panggung panggung #KonserGue2. Di situ akan ditayangkan video testimoni dari para pendukung pasangan calon nomor dua itu.

"Belakangnya ada LED. Sebelum band-band main, ada testimoni dari orangi-orang yang mendukung, terus apa yang dibikin di Jakarta," ucap Jay.

Konser yang diprakarsai oleh Slank ini bakal menampilkan ratusan pesohor hiburan ibu kota dan dimulai dari pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Selain pertunjukan musik dari grup band dan solois, ada pula pembacaan puisi dari Project Pop.

Mereka antara lain, Once, Ello, Kikan, Tompi, Sandhy Sondoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa.

Kemudian, ada Marcello Tahitoe, Stephen Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Ari Dagienkz, dan Zasttouw Al Ngatawi, serta lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.