Lady Gaga Buka Super Bowl dengan Nyanyian Protes Trump

Kompas.com - 06/02/2017, 17:46 WIB
EditorIrfan Maullana

TEXAS, KOMPAS.com — Penyanyi Lady Gaga membuka ajang Super Bowl dengan lagu kebangsaan Amerika "God Bless America" dikombinasikan dengan lagu milik Woody Guthrie "This Land Is Your Land", yang menjadi lagu populer untuk memprotes Presiden Trump.

"One nation, under God, indivisible with liberty and justice for all (satu bangsa, di bawah Tuhan, tidak terpisahkan dengan kebebasan dan keadilan untuk semua)," ujar Lady Gaga SAAT tampil dalam Super Bowl di Houston, Texas, AS, Minggu (5/2/2017) waktu setempat.

Berdiri di atas atap NRG Stadium di Houston, Texas, Gaga mulai menyanyikan lagu tersebut dengan direkam drones. Dengan pakaian mirip baju senam bertabur kristal, ia kemudian melompat ke tiang di atas penonton sambil menyanyikan "Poker Face".

Gaga melanjutkan penampilannya dengan melakukan akrobatik melayang hingga akhirnya berdiri di atas panggung. Dia kemudian bergabung dengan para penari latarnya untuk menyanyikan "Born This Way" sambil ikut menari.

Gaga kemudian menyanyikan lagu kolaborasinya bersama Beyonce (2009), "Telephone". Setelah menyanyikan lagu-lagu lawasnya, Gaga menuju album terbarunya "Joanne", menyanyikan "Million Reasons" sambil memainkan piano. Namun, dia kemudian kembali ke lagu lamanya, "Bad Romance", sebagai penutup penampilannya, demikian menurut Billboards.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.