Kata Suaminya, Lyra Virna Sudah Tak Mau Lagi Main Sinetron

Kompas.com - 07/02/2017, 19:47 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lyra Virna sudah tak ingin lagi bermain sinetron. Hal ini diungkapkan suaminya, Muhammad Fadlan, dalam wawancara di studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

"Dulu pernah (ditawari main sinetron bareng istri), cuma sekarang dia di rumah aja," kata Fadlan.

Terakhir kali Lyra terlibat dalam sinetron adalah pada 2014 lalu. Sejak itu, ia sudah tak lagi terlihat berakting di serial layar kaca.

Fadlan mengatakan bahwa keputusan itu atas kemauan Lyra sendiri tanpa paksaan. Ia hanya mengarahkan dan mengingatkan sang istri bahwa ketika sudah berhijrah, maka ada nilai-nilai yang harus dijaga.

"Ini peraturan bukan dari saya, tapi dari Allah. Ini juga dia sendiri yang minta, saya cuma bilang kalau mau jalan begini. Dia bilang, 'Iya aku sekarang begini aja', 'Ya udah enggak apa-apa' kata dia," ucap Fadlan.

"Perempuan itu kan lebih banyak hukumnya daripada laki-laki. Tapi saya pun kalau keluar rumah, sebagai suami sebenarnya enggak apa-apa, cuma kan tetap harus ngomong ke istri juga kan," tambahnya.

Lyra memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air usai menjadi Finalis Cover Girl Modek pada 1997 lalu. Ia kemudian terjun ke seni peran lewat sinetron Jin & Jun 2 (1998-1999). Selanjutnya, Lyra terus terlibat sinetron hingga mencapai 22 judul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.