Cerita JFlow yang Tak Sengaja Mengiris Perut Seorang Ibu

Kompas.com - 07/02/2017, 22:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap JFlow bercerita bahwa ia tanpa sengaja pernah mengiris perut seorang ibu dengan silet.

Peristiwa itu terjadi ketika pria berambut pirang ini sedang menjalani shooting film Boven Digoel di pedalaman Papua setahun lalu. Dalam film tersebut, JFlow memerankan tokoh dokter muda bernama John Manangsang.

"Ada satu insiden yang seru pas shooting untuk scene terakhir. Kan gue mengoperasi seorang ibu hamil, karena gue menghayati banget perannya, pas gue (adegan) membelah (perut) dengan silet, enggak sengaja kena beneran," katanya di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

Lanjut JFlow, ibu itu tak langsung berteriak, justru diam saja karena pada adegan itu ia diceritakan tengah dibius. Padahal, irisan pada perutnya sudah mengeluarkan sedikit darah.

"Jadi dia tahan. Sampai Mas Ipong (sutradara) bilang 'cut!', baru si ibu teriak 'aaargh sakit!'," kata JFlow bercerita.

Atas insiden ini JFlow merasa bersalah dan meminta maaf kepada ibu tersebut. Beruntung luka sang ibu tak parah.

"Makanya kalau dilihat di film kelihatan real banget kan, ya karena itu memang real," kata JFlow sambil tertawa kecil.

Selain JFlow, film ini juga menghadirkan penyanyi Edo Kondologit, Christine Hakim, Finalis Putri Indonesia 2014 Maria Fransisca, Runner Up Miss Indonesia 2014 Ellen Aragay, dan lainnya.

Film Boven Digoel mengangkat kisah nyata dari buku berjudul Papua: Sebuah Fakta dan Tragedi Anak Bangsa yang ditulis oleh dokter John Manangsang.

Produksi Foromoko Matoa Indah Film ini akan tayang perdana pada 9 Februari 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.