"Hell or High Water", Kisah Perampok Bersaudara

Kompas.com - 12/02/2017, 14:00 WIB
Aktor Ben Foster (kiri) dan Chris Pine dalam film Hell or High Water. Hell or High WaterAktor Ben Foster (kiri) dan Chris Pine dalam film Hell or High Water.
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Film Hell or High Water dibuka dengan adegan perampokan di sebuah kota di Texas. Pelakunya adalah kakak beradik, Tanner Howard (Ben Foster) dan Toby Howard (Chris Pine).

Sebelum beraksi, keduanya berencana merampok beberapa bank kecil selama beberapa hari.

Mereka merampok adalah demi menyelamatkan tanah pertanian sepeninggalan orangtua mereka. Bank akan menyita tanah tersebut jika mereka tidak melunasi utang dalam waktu yang ditentukan.

Bukan itu saja, Toby, yang baru bercerai dan mempunyai satu anak, berniat menebus kesalahannya dengan memberikan kehidupan lebih baik bagi keluarganya itu.

Meskipun awalnya perampokan berjalan dengan mulus, tabiat buruk Tanner sering menyusahkan Toby.

Suatu kali, ketika mereka sedang makan siang di sebuah rumah makan, Tanner yang merupakan mantan napi itu merampok sendiri, tanpa melibatkan Toby. Aksi itu di luar rencana mereka.

Saat itu, Toby sedang duduk sambil makan ditemani pramusaji yang sedang menggodanya. Ia tercengang melihat Tanner yang tiba-tiba berlari keluar sambil membawa uang rampokannya menuju mobil mereka.
 
Untuk melacak jejak dua pelaku kriminal ini, dua Texas ranger bernama Marcus Hamilton (Jeff Bridges) dan partnernya, Alberto (Gil Birmingham), turun tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marcus mulai bisa membaca kepribadian dari kakak beradik ini saat ia mencari info dari para saksi. Ia bisa menebak bank mana yang selanjutnya menjadi target Howard bersaudara.

Pada saat Tanner dan Toby memutuskan untuk merampok terakhir kalinya, keduanya malah terlibat kejar-kejaran dengan pasukan polisi, termasuk Marcus dan Alberto.

Film bergenre western/action ini disutradarai oleh David Mackenzie ini. Film dengan durasi 102 menit ini tergolong sukses dalam hal kuantitas maupun kualitas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.