Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Nominasi Oscar, Andrew Garfield Yakin Ada yang Salah

Kompas.com - 25/01/2017, 16:17 WIB

KOMPAS.com — Aktor Andrew Garfield (33) baru menjalani hari kedua latihannya untuk Angels in America di London, Selasa (24/1/2017).

Tiba-tiba agennya menelepon untuk memberi tahu soal nominasi Oscar 2017.

Akting Garfield dalam film karya Mel Gibson, Hacksaw Ridge, diganjar nominasi pemeran utama pria terbaik pada Academy Awards (Oscar) 2017.

"Menyenangkan dan keren. Saya yakin ada kesalahan di sini," kelakar Garfield, yang memerani pahlawan Perang Dunia II Desmond Doss dalam film tersebut.

Dalam kategori pemeran utama pria terbaik, Garfield bersaing dengan Casey Affleck (Manchester by the Sea), Ryan Gosling (La La Land), Viggo Mortensen (Captain Fantastic), dan Denzel Washington (Fences).

[Baca: La La Land Dapat 14 Nominasi Oscar 2017]

Aktor yang melejit sejak berperan sebagai Peter Parker/Spiderman itu semakin bersemangat karena sutradara Mel Gibson juga mendapat nominasi untuk kategori sutradara terbaik.

Sebagai informasi, Gibson dicerca dan dijauhi industri perfilman gara-gara mengemudi dalam keadaan mabuk lalu melontarkan ucapan anti-Semit.

"Luar biasa dan mengagumkan. Dia sudah memperbaiki diri. Bagus karena semua kerja keras, kesabaran, dan kerendahan hatinya dihargai orang lain," kata Garfield.

"Orang kini menilai dia secara lebih mendalam dan lebih utuh. Bagus sekali," lanjut aktor kelahiran Los Angeles, AS, tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com