Lalah Hathaway Koleksi Piala

Kompas.com - 14/02/2017, 20:19 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Selama empat tahun terakhir, nama Lalah Hathaway (48) tak pernah absen disebut sebagai peraih piala Grammy Awards. Tahun ini, dari dua nominasi yang diterimanya, Lalah memenangi semua.

Di ajang Grammy Awards ke-59, Lalah meraih penghargaan untuk kategori Album R&B Terbaik untuk album Lalah Hathaway Live dan Penampilan R&B Tradisional Terbaik untuk lagu "Angel".

Lalah menyanyikan lagu "Angel" milik Anita Baker, penyanyi R&B tahun 1980-an. Selain berterima kasih kepada Anita, Lalah pun menyebut penyanyi jazz legendaris asal Amerika Serikat, Al Jarreau.

"Terima kasih Anita Baker yang meninggalkan warisan yang bisa saya ikuti. Kini saya berada di antara banyak musisi yang menciptakan musik-musik yang indah. Tuhan memberkatimu, Al Jarreau," kata Lalah.

Untuk menyanyikan kembali lagu "Angel", Lalah bekerja sama dengan BJ The Chicago Kid.

"Kami menghabiskan banyak energi untuk memunculkan nuansa R&B. BJ adalah penyanyi soulmuda yang ingin mengembangkan banyak hal, seperti saya, sehingga kami ingin membuat sesuatu yang bisa konsisten untuk masa depan musik R&B dan soul," katanya kepada Vibe.

Sebelum Grammy tahun ini, Lalah telah mengoleksi piala Grammy sejak tahun 2013 dan 2015. (LATIMES/FORBES/SIE)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Koleksi Piala".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.