Kompas.com - 15/02/2017, 22:01 WIB
Julia Perez (kiri) atau Jupe, didampingi Yuni Shara, memberi keterangan pers di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),  Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017). Jupe gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 karena tidak memiliki surat pindah memilih atau formulir A5, karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan di mana TPS 15 berada. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESJulia Perez (kiri) atau Jupe, didampingi Yuni Shara, memberi keterangan pers di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017). Jupe gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 karena tidak memiliki surat pindah memilih atau formulir A5, karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan di mana TPS 15 berada.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga pedangdut Julia Perez atau Jupe, tak bisa menyembunyikan kesedihannya lantaran ia tak bisa menggunakan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bekas istri pesepak bola Gaston Castano itu gagal menggunakan hak pillihnya karena belum mengurus lembar A5 yang merupakan surat pindah tempat memilih. Pedendang tembang "Aku Rapopo" itu tengah menjalani rawat inap di rumah sakit.

Berkait dengan semangat Jupe yang begitu menggebu untuk mencoblos, vokalis pop Yuni Shara mengaku salut.

"Saya salut dia pengin lakukan dengan maksimal. Dia mau menggunakan hak suara dengan gigih, mempertahankan sampai detik terakhir, saya lihat sendiri. Dia sampai sedih," ungkap Yuni Shara ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Yuni juga menjelaskan kegagalan Jupe untuk berpartisipasi dalam Pilkada kali ini karena disebabkan oleh e-KTP yang ternyata belum selesai.

"Saya datang, dia lagi sibuk ngurusin semuanya. Ternyata karena Jupe kondisinya di sini dia harus dapat surat A5. Saya bilang tadi kalau udah punya e-KTP bisa nyoblos di mana saja. Ternyata dia belum jadi e-KTP-nya," kata Yuni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.