Mel Gibson Kandidat Terkuat Sutradarai Sekuel “Suicide Squad”

Kompas.com - 16/02/2017, 14:03 WIB
Sutradara Mel Gibson menghadiri pemutaran perdana film terbarunya, Hacksaw Ridge, di Festival Film Venice 2016 di Venice Lido, Italia, Minggu (4/9/2016). AFP/TIZIANA/FABISutradara Mel Gibson menghadiri pemutaran perdana film terbarunya, Hacksaw Ridge, di Festival Film Venice 2016 di Venice Lido, Italia, Minggu (4/9/2016).
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Kabar baik buat para penggemar DC Comics. Sekuel film Suicide Squad sudah menemukan calon sutradara andal.

Warner Bros dikabarkan sedang mendekati Mel Gibson untuk menyutradarai Suicide Squad 2. Sutradara Hacksaw Ridge itu merupakan pilihan utama Warner Bros.

Meskipun demikian beberapa sutradara lain juga menjadi kandidat. Di antaranya Daniel Espinosa (Safe), Ruben Fleischer (Zombieland), dan Jonathan Levine (Warm Bodies).

Gibson yang sempat ‘dimusuhi’ Hollywood setelah aksi antisemit di tahun 2010, sukses melakukan comeback dengan Hacksaw Ridge yang disutradarainya di tahun 2016.

Film ini sukses meraih enam nominasi di ajang Academy Awards, yaitu Best Motion Picture of the Year, Best Performance by an Actor in a Leading Role, Best Achievement in Directing, Best Achievement in Film Editing, Best Achievement in Sound Mixing, dan Best Achievement in Sound Editing.

Menyutradarai Suicide Squad juga ada beban tersendiri. Film yang disutradarai David Ayer itu mendapat ulasan buruk dari kritikus.

Meski demikian, film yang tentang para penjahat DC Comics itu sukses menurut daftar box office. Dengan anggaran sebesar 175 juta dollar, film ini mampu meraup 325 juta dollar hanya di Amerika. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

David Ayer dipastikan tidak akan kembali dalam proyek sekuel ini karena sedang sibuk menyelesaikan proyek DC lainnya, Gotham City Sirens.

Warner Bros pun sudah merencanakan sekuel untuk film yang dibintangi Will Smith dan Margot Robbie ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.