Lokasi "Shooting" Drama "Goblin" Dijadikan Paket Wisata

Kompas.com - 23/02/2017, 23:10 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Goblin: The Lonely and Great God yang populer di Korea telah menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi tempat indah yang menjadi latarnya.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Oh Hyonjae dalam siaran pers mengungkapkan bahwa akan ada paket wisata yang bertujuan mengunjungi lokasi-lokasi shooting drama Goblin.

Tempat yang dianggap paling indah dalam latar drama ini adalah pemecah gelombang. Pemecah gelombang ini merupakan bendungan rendah yang dibangun untuk mencegah pasir terdorong ke pantai dan menjadi dangkal.

Dalam drama, pemeran utama Ji Eun-tak, duduk di pemecah gelombang tersebut sambil meniup lilin kue ulang tahunnya yang ke-19 dan menyampaikan harapannya.

Setelah itu, tiba-tiba sang Goblin, Kim Shin, muncul dan memberikan bunga soba kepadanya.

Tempat pemecah gelombang yang menjadi latar drama ini berada di pantai Yeongjin di Jumunjin, provinsi Gangwon.

Saat drama ini menjadi perbincangan hangat, ratusan wisatawan sudah memadati pemecah gelombang tersebut hampir setiap hari.

Selain itu, ada beberapa tempat yang akan dijadikan paket wisata, di antaranya adalah jalanan hutan cemara di Woljeongsa tempat pengakuan Goblin yang menyentuh dan indah, sky garden di Yongpyong resort tempat kedua pemeran utamanya menegaskan cinta mereka, serta peternakan domba Daegwallyeong di mana Goblin kembali muncul setelah 9 tahun terombang-ambing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.