Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu "Singing", Kontes Karaoke yang Bikin Pecah Anak Milenial

Kompas.com - 21/12/2019, 21:42 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bikin pecah suasana Kilo Lounge, Gunawarman, Jakarta Selatan, 21 November 2019 lalu, Kontes Adu Singing edisi kedua juga tak kalah seru. Keseruan program Karaoke Anthem Challenge itu kembali berlanjut, Kamis (19/12/2019) lalu.

Masih di tempat yang sama dengan edisi perdana, kontes Adu Singing kedua kali ini mengangkat tema "Love Triangle". Tak heran, pilihan lagu karaoke yang dilantunkan kental dengan nuansa cinta segi tiga.

Kontes ini dipandu oleh band Kasper yang beranggotakan Lips (vokalis), DJ (drummer), dan Kasper (gitaris) untuk sing along. Peserta pun tampil penuh energi, terlebih Lips, sang vokalis bergaya hype sangat atraktif.

Berbeda dengan band kebanyakan, Kasper sendiri saat ini memang fokus sebagai band karaoke yang selama ini didominasi oleh DJ performance. Sejumlah lagu karaoke yang dibawakan oleh Kasper sukses menghipnotis pengunjung untuk bernyanyi bersama, mulai lagu-lagu top internasional seperti Bizzare Love Triangle, Fix You, Unbreak My Heart, dan Love on Top, hingga lagu seperti Teman Tapi Mesra, Kasih Tak Sampai, dan Biar Menjadi Kenangan.

"Kontes Adu Singing ini kelihatannya makin menggila dan kita harap ini menjadi tren positif. Kasper bisa memfasilitasi mereka yang ingin melampiaskan hobi bernyanyinya dengan cara yang lebih asyik dan seru," kata DJ dari Kasper disela acara Kontes Adu Singing (KAS).

DJ mengatakan, kontes kali ini sedikit berbeda dengan gelaran perdananya. Kontes kedua melibatkan lebih banyak peserta yang sebelumnya merekam dan mengunggah video karaokenya di Instagram.

Kontes Adu Singing kedua sedikit berbeda dengan gelaran perdananya, karena melibatkan lebih banyak peserta yang sebelumnya merekam dan mengunggah video karaokenya di Instagram. Dok Kontes Adu Singing Kontes Adu Singing kedua sedikit berbeda dengan gelaran perdananya, karena melibatkan lebih banyak peserta yang sebelumnya merekam dan mengunggah video karaokenya di Instagram.
Adapun mereka yang terpilih berasal dari perseorangan (solois), duo, maupun grup band kemudian diundang dalam Kontes Adu Singing Vol.2.

"Pesertanya ada yang solois, grup musik akustik, sampai full band. Cukup banyak yang submit dan kita sempat kesulitan memilih mana yang akan join di kontes kali ini, karena semuanya bagus, kreatif, dan niat bikin videonya. Tapi yang terpenting, tampil di kontes ini mereka yang tadinya hanya perform di video jadi punya pengalaman yang lebih seru," kata DJ.

Para peserta itu memang mengikuti mekanisme Karaoke Anthem Challenge dengan menyanyikan salah satu lagu karaoke favorit berdurasi 15 detik dan kemudian diunggah di Instagram.

Serunya lagi, pada Kontes Adu Singing Vol.2 ini juga diumumkan para pemenang Karaoke Anthem Challenge. Pemilik akun Instagram @arthanauli didaulat menjadi pemenangnya.

Pemilik nama lengkap Artha Nauli Hutabarat itu menjadi juara berkat kiriman videonya yang sedang bernyanyi diiringi gitar akustik. Terpilihnya Artha makin melengkapi sederet prestasinya di kancah perkaraokean.

Sebelumnya Artha diketahui pernah menjadi Finalis The Voice Indonesia 2018 dan masuk Top 5 Karaoke World Championship di Finlandia.

Nah, kira-kira bakal seseru apa Kontes Adu Singing ketiga yang akan digelar akhir Januari 2020 nanti?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com