Joko Anwar Harap Pilkada Putaran 2 Bikin Warga Jakarta Naik Kelas

Kompas.com - 24/02/2017, 07:51 WIB
Joko Anward diabadikan di sela menghadiri gala premier film Interchange di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJoko Anward diabadikan di sela menghadiri gala premier film Interchange di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar berharap warga Jakarta bisa naik kelas usai menghadapi Pilkada DKI putaran kedua nanti.

"Harapannya, ini kan proses demokrasi, kita masih belajar, kita masih baru banget dalam proses yang seterbuka ini, setransparan ini. Jadi semoga kita bisa naik kelas," ucapnya dalam wawancara di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017) malam.

Caranya, lanjut Joko, lewat memilih pemimpin yang punya potensi dan prestasi yang paling baik tanpa terpengaruh sentimen agama, ras, dan semacamnya.

Ia juga berharap apa pun yang terjadi dalam Pilkada putaran kedua, yang digelar pada 19 April 2017 mendatang, dapat membuat warga Jakarta belajar.

"Karena kalau misalnya kita memilih pemimpin yang tidak berdasarkan siapa yang terbaik, tapi malah karena alasan selain itu, kita enggak akan naik kelas," ujar sutradara film Kala itu.

"Proses itu tidak akan mendewasakan kita, malah akan membuat kita semakin kerdil," imbuh Joko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X