Kisah "Rogue One: A Star Wars Story" Berlanjut ke "Inferno Squad"

Kompas.com - 24/02/2017, 17:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com - Rumah produksi LucasFilm dengan bangga mengumumkan tanggal resmi peluncuran "Inferno Squad", sebuah novel karya Christie Golden yang akan dirilis pada 25 Juli 2017 mendatang. Novel ini mengangkat cerita tentang pasukan elit Imperial yang menjalankan misi usai pemberontakan Rogue One.

Sejauh ini LucasFilms baru sedikit memberi bocoran mengenai detail sampul buku yang akan dirilis. Detail yang ditampilkan bahkan diklaim telah memenuhi ekspektasi para penggemar. Berikut bocorannya.

"Rebellion punya pahlawan seperti Jyn Erso dan Luke Skywalker. Namun, Empire juga punya Inferno Squad."

"Setelah dipermalukan oleh pencuri yang mengambil cetak biru rencana pembangunan Death Star yang berujung pada penghancuran markas tempur mereka, kini Empire dalam kondisi siaga."

"Untuk merespons kekalahan mengejutkan ini, tentara Imperial diberi kekuasaan penuh untuk membentuk pasukan elit yang disebut Inferno Squad. Misi mereka: melakukan infiltrasi dan mengeliminasi partisan tersisa yang dulu berada dibawah komando Saw Gerrera."

"Akibat kematian pimpinannya, partisan mulai melanjutkan pemberontakan ekstrimis demi menggulingkan Empire, tak peduli seberapa besar harga yang mesti mereka bayar. Kini, Inferno Squad harus dapat membuktikan status mereka sebagai yang terbaik di antara yang terbaik."
 
"Namun, sejalan dengan hal itu, ancaman juga terus berkembang. Lalu, bagaimana usaha Inferno Squad menjamin keamanan Empire?"

Baru-baru ini StarWars.com memberi kejutan dengan melansir berita mengenai novel terbaru ini. Semenjak Rogue One: A Star Wars Story berakhir dan kisah A New Hope dimulai, hingga kini belum jelas apakah akan ada penggalan cerita dari naskah klasik keluaran 1977 yang digunakan sebagai referensi novel ini atau cerita bersangkutan justru memilih latar di salah satu sudut galaksi yang berbeda.

LucasFilm memang belum mengumumkan berapa harga novel ini. Namun, LucasFilm bisa saja mulai menjualnya kepada para penggemar pada saat San Diego Comic-Con (SDCC) yang digelar pada 20 hingga 23 Juli 2017 mendatang, atau hanya beberapa hari sebelum buku ini dilempar ke pasaran.

Akan tetapi, sayangnya rumor penjualan novel Star Wars di ajang SDCC belum terkonfirmasi pasti.

Rogue One menjadi film yang sukses memecahkan box office pada 2016 dengan meraup keuntungan 527,8 juta dollar AS sehingga dikukuhkan sebagai satu-satunya film yang mampu melampaui pemasukan domestik lebih dari 500 juta dollar AS.

StarWars.com Inferno Squad

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.