Katy Perry Kenakan Sepatu Rancangan Desainer asal Indonesia

Kompas.com - 24/02/2017, 20:19 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Rinaldy Yunardi mendapat kepercayaan untuk merancang sepatu yang dipakai penyanyi Katy Perry dalam klip video "Chained to the Rhytm".

Rinaldy bercerita tentang awal mula bisa dipercaya untuk mendesain sepatu boots hingga akhirnya dipakai penyanyi asal Amerika Serikat itu.

"Artis-artis Hong Kong seperti Aaron Kwok, Sammi Cheng, dan beberapa nama lain kan memakai aksesori aku, nah dari situ aku dilirik Amerika," katanya saat berbicang dengan ANTARA News, Jumat (24/2/2017).

Selanjutnya, kata Rinaldy, pihak Perry memberikan moodboard, tema, dan konsep sepatu yang akan dirancang.

"Kemudian aku mendesain beberapa, kirim ke mereka, sudah, dipilih, deal, langsung proses," kata desainer kelahiran 1970 itu.

Rinaldy mengungkapkan, proses perancangannya terbilang sangat singkat, yaitu tiga hari karena tenggat waktu yang juga pendek.

Setelah menyelesaikan desain dan disetujui pihak Perry, sepatu tersebut pun langsung dikerjakan oleh Thang Shoes dengan bahan dasar plastik dan karet.

"Semoga karya-karyaku ke depan dipakai lagi di dunia internasional yang lebih luas, dan mudah-mudahan teman-teman fashion Indonesia juga bisa terkenal di ranah internasional," tuturnya.

Sebelumnya, karya rancangan Rinaldy juga pernah dipakai dalam ajang fashion show Victoria's Secret, yaitu sayap untuk para model yang menggunakan lingerie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.