Sutradara Film "La La Land" Pecahkan Rekor Berusia 85 Tahun

Kompas.com - 27/02/2017, 13:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Damien Chazelle mencetak sejarah baru dalam gelaran Academy Awards ketika ia berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Director di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

"Film ini mengangkat kisah cinta, dan saya merasa cukup beruntung karena sedang jatuh cinta saat mengerjakan film ini," kata sutradara berusia 32 tahun itu kepada kekasihnya, Olivia Hamilton, setelah sebelumnya lebih dulu berterima kasih kepada bintang film La La Land Ryan Gosling, Emma Stone dan pemusik John Legend di atas panggung.

Sang sutradara La La Land mematahkan rekor yang sudah berusia 85 tahun setelah menjadi pemenang Oscar termuda. Pada malam penganugerahan Oscar, Chazelle dinyatakan lebih muda 221 hari dibanding pemegang rekor sebelumnya, sutradara film Skippy, Norman Taurog, yang juga memenangi Oscar saat berusia 32 tahun pada 1931 silam.

Ia juga dinyatakan sebagai sutradara kedua yang mendapat Oscar berkat film musikal setelah sutradara film Gigi, Vincente Minnelli, kira-kira 60 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.