Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Sheinafia Mengaku Tak Bisa Gantikan Yessy Gusman

Kompas.com - 27/02/2017, 20:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga vokalis Sheryl Sheinafia dipercaya untuk berperan sebagai Ratna dalam film Galih & Ratna.

Pada 1978, film ini pernah populer dengan judul Gita Cinta Dari SMA. Saat itu Ratna diperankan oleh artis peran senior Yessy Gusman. Meski sama-sama memerankan tokoh Ratna, namun Sheryl mengaku tak bisa menggantikan kebolehan akting Yessy dalam film yang diangkat dari novel karya Eddy D Iskandar itu.

"Tante Yessy enggak ada yang bisa aku gantiin. Enggak bisa aku gantiin sisi ikoniknya. Aku riset karakter yang cocok sama Ratna. Ingat-ingat masa SMA aja," ucapnya Sheryl saat ditemui di gala premier film Galih & Ratna di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017). 

Untuk itu Sherly pun mencari referensi dengan menonton Gita Cinta Dari SMA dan membaca novelnya.

"Risetnya aku nonton film, baca bukunya, aku tanya-tanya banyak tanya sama sama Mas Lucky," ungkapnya.

Film Galih & Ratna dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Refal Hady, Ayu Dyah Pasha, Joko Anwar, Hengky Tarnando, Marissa Anita, dan Sari Koeswoyo.

Dalam film ini juga menghadirkan Yessy Gusman dan Rano Karno sebagai penampil spesial. Film karya Lucky Kuswandi ini akan mulai ditayangkan pada 9 Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com