Tulus Jajal Keroncong di Java Jazz Festival 2017

Kompas.com - 03/03/2017, 19:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus memberi suguhan istimewa dalam penampilannya di panggung Hall D2 gelaran Java Jazz Festival (JJF) 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017).  Pelantun "Sepatu" ini berduet dengan penyanyi keroncong senior Sundari Soekotjo.

Kendati mengaku kali pertama menjajal lagu keroncong, namun Tulus mampu melewati tantangan baru itu.

Suara khas Tulus dan vokal meliuk Sundari menciptakan harmonisasi tersendiri saat menyanyikan lagu "Di Bawah Sinar Bulan Purnama" dan "Teman Hidup".

"Terima kasih loh buat Tulus yang sudah bawa musik keroncong ke sini," kata Sundari.

Bukan hanya itu, Tulus juga berkesempatan mengenalkan lagu-lagu dari album barunya, Monokrom, di JJF episode ke-13 ini.

Pria yang berperawakan tinggi besar ini kemudian melantunkan lagu "Manusia Kuat", "Tukar Jiwa", "Monokrom", dan "Langit Abu-abu".

"Panggung hari ini adalah panggung pertama kali bawain materi dalam album Monokrom. Album ketiga saya. Pertama kali dibawakan di panggung Java jazz," ucap Tulus.

Selain karyanya dari album Monokrom, Tulus juga membawakan beberapa single dari album Gajah, yakni "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" dan "Sewindu".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.