Andien dan Tulus Bikin Penonton JJF 2017 Histeris

Kompas.com - 03/03/2017, 23:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan penonton yang memadati area depan panggung Garuda Indonesia Stage dalam Java Jazz Festival (JJF) 2017 tiba-tiba berteriak histeris.

Beberapa orang yang berada di ruangan sebelahnya terlihat berlari mendatangi panggung tempat penyanyi Andien Aisyah itu.

Ternyata, ketika ibu satu anak ini menyanyikan lagu "Gemintang", mendadak vokalis Tulus muncul hingga memancing sorakan penonton.

"Ada salah satu teman saya yang selalu menebarkan cintanya melalui karya. Gemintang saya, sahabat saya, Tulus," ujar Andien di sela penampilannya di panggung Java Jazz yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) malam.

Mereka lalu berduet untuk lagu dari album ketiga Andien hingga akhirnya dihadiahi tepuk tangan meriah dari penonton.

Mengenakan gaun bercorak paduan batik dan motif zebra, Andien mengucapkan terima kasih kepada Tulus.

"Saya ngikutin Andien dari lama. Satu dari yang membekas bagi saya itu lagu 'Gemintang'. Karena liriknya ribet, tapi indah," kata pelantun "Sepatu" itu sebelum berpamitan.

"Saya seneng karya saya bisa dibawakan oleh orang lain. Apalagi sama penyanyi favorit saya, Tulus," timpal Andien kemudian.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Vokalis Andien tampil di panggung Java Jazz Festival (JJF) 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) malam.

Selanjutnya Andien bercerita mengenai proyek bermusik yang pernah ia garap bersama Tulus beberapa waktu lalu.

"Desember lalu, Tulus main ke rumah saya. Pas gitu, saya curhat kalau saya happy banget hamil, berbunga-bunga. Tiba-tiba Tulus bilang 'boleh enggak lihat kamar calon bayi Mbak Andien sama kamar tidur sama Mas Ippe?' Pas lihat-lihat, dia bilang lagi, 'Boleh enggak saya ditinggalin sendiri di sini?" ucap Andien bercerita.

"Aku tinggalin ke bawah. Terus 15 menit kemudian, Tulus tiba-tiba turun dan bilang, 'Mbak Andien ini lagu buat calon bayinya mbak Andien'. 'Belahan Jantungku'," katanya lagi.

Dalam penampilannya ini, Andien juga membawakan lagu "My Funny Valentine", "Menjelma", "Detik Tak Bertepi","Akankah Mungkin", dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.