Penghormatan simakDialog untuk Mendiang Riza Arshad

Kompas.com - 04/03/2017, 17:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik simakDialog memberikan pertunjukan penghormatan untuk mendiang pianis jazz, Riza Arshad, dalam Java Jazz Festival (JJF) 2017 hari kedua, Sabtu (4/3/2017) sore.

Tanpa basa-basi, Sri Hanuraga, Rudy Zulkarnain, Cucu Kurnia, dan Mian Tiara langsung beraksi di panggung Hall C3 sekitar pukul 15.30 WIB. Tabuhan kendang Sunda dari Cucu Kurnia pun terdengar berpadu dengan permainan piano Sri Hanuraga.

Diselingi cabikan bas Rudy Zulkarnain dan vokal mendayu Mian Tiara, mereka memainkan empat bagian komposisi berjudul "Gong" karya Riza tanpa jeda. Sementara para penikmat musik dengan santai duduk melantai bersandar pada bantal warna-warni sambil mendengarkan suguhan musik instrumentalis dari simakDialog.

"Kami tadi memainkan keempat bagian itu secara terus menerut, untuk Java Jazz ini kami mainkan penuh. Ini satu karya terakhir yang sempat kami rekam untuk album simakDialog berikut," ucap Mian.

"Kami mempersembahkan konser ini untuk almarhum Riza Arshad dan untuk istrinya yang juga hadir di sini. Ini kado kamu untukmu Reni," tambahnya.

Sebelum melanjutkan penampilannya, Mian memanggil seorang mantan personel simakDialog, gitaris Tohpati, untuk ikut bergabung dengan mereka di panggung.

"Kami ingin mengajak seorang personel simakDialog edisi lama hehehe. Pasti kenal dong, ada Tohpati. Kami akan mainkan komposisi yang sesuai tema kami hari ini, semoga semangat Riza Arshada dan kita semua di sini tetap nyala. Ini persembahan kami," kata Mian.

Sejurus kemudian Mian cs memainkan komposisi "This Spirit" dengan apik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.