Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghormatan simakDialog untuk Mendiang Riza Arshad

Kompas.com - 04/03/2017, 17:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik simakDialog memberikan pertunjukan penghormatan untuk mendiang pianis jazz, Riza Arshad, dalam Java Jazz Festival (JJF) 2017 hari kedua, Sabtu (4/3/2017) sore.

Tanpa basa-basi, Sri Hanuraga, Rudy Zulkarnain, Cucu Kurnia, dan Mian Tiara langsung beraksi di panggung Hall C3 sekitar pukul 15.30 WIB. Tabuhan kendang Sunda dari Cucu Kurnia pun terdengar berpadu dengan permainan piano Sri Hanuraga.

Diselingi cabikan bas Rudy Zulkarnain dan vokal mendayu Mian Tiara, mereka memainkan empat bagian komposisi berjudul "Gong" karya Riza tanpa jeda. Sementara para penikmat musik dengan santai duduk melantai bersandar pada bantal warna-warni sambil mendengarkan suguhan musik instrumentalis dari simakDialog.

"Kami tadi memainkan keempat bagian itu secara terus menerut, untuk Java Jazz ini kami mainkan penuh. Ini satu karya terakhir yang sempat kami rekam untuk album simakDialog berikut," ucap Mian.

"Kami mempersembahkan konser ini untuk almarhum Riza Arshad dan untuk istrinya yang juga hadir di sini. Ini kado kamu untukmu Reni," tambahnya.

Sebelum melanjutkan penampilannya, Mian memanggil seorang mantan personel simakDialog, gitaris Tohpati, untuk ikut bergabung dengan mereka di panggung.

"Kami ingin mengajak seorang personel simakDialog edisi lama hehehe. Pasti kenal dong, ada Tohpati. Kami akan mainkan komposisi yang sesuai tema kami hari ini, semoga semangat Riza Arshada dan kita semua di sini tetap nyala. Ini persembahan kami," kata Mian.

Sejurus kemudian Mian cs memainkan komposisi "This Spirit" dengan apik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com