Glenn Fredly Sebar Pesan Keberagaman lewat "Imagine"

Kompas.com - 04/03/2017, 22:22 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan produser Glenn Fredly melantunkan lagu milik mendiang musisi dunia John Lennon, "Imagine", di panggung Hall D2 JIExpo Kemayoran dalam Java Jazz Festival 2017 hari kedua, Sabtu (4/3/2017).

Sebelum bermain keyboard sambil bernyanyi, Glenn menjelaskan mengapa ia memilih lagu tersebut untuk dibawakan.

"Saya pengin tema show Yamaha Project tahun ini bicara tentang keberagaman. Karena itu adalah isu sangat serius yang harus kita kumandangkan. Lagu ini saya persembahkan untuk kalian semua," ucap Glenn.

Pelantun "Kasih Putih" itu lalu memainkan jemarinya pada tuts keyboard. Sementara, vokalnya yang tipis melengking mengisi bait demi bait lagu "Imagine".

"Hidup bagai air dan api, itulah yang terjadi di Jakarta sekarang. Saya cuma pesen, hiduplah dengan penuh cinta kasih dan waras," kata Glenn.

Lagu "Imagine" merupakan salah satu tembang dari album solo berjudul sama milik John Lennon yang dirilis pada 1971 silam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.