Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada "Bukaan Empat", Ussy Sulistiawaty Mengalami Masalah

Kompas.com - 06/03/2017, 21:09 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk melahirkan anak keduanya dari artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama, penyanyi Ussy Sulistiawaty (36) menjalani bedah caesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Sabtu lalu (5/3/2017).

Cara itu ditempuh karena Ussy mengalami masalah ketika jalan lahir bayinya sudah mencapai "bukaan empat". Ia mengaku tak kuasa menahan rasa sakit yang luar biasa pada tahap itu.

"Kata dokter, aku harus operasi, mental aku tidak cukup kuat," ujar Ussy dalam jumpa pers di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

Bayi perempuan Ussy yang diberi nama Sheva Elmira Lorennia itu lahir dengan berat 3,57 kilogram dan panjang 50 centimenter.

"Sekarang aja masih ringkih. Sakit banget sih," ujarnya.

Andhika, yang menemani Ussy selama menjalani persalinan, mengatakan bahwa bedah caesar ditempuh demi keselamatan Ussy dan bayinya.

"Ussy memang masalah di mental. Saya enggak ngomong banyak ke Ussy, takut dia pusing. Saya selalu bilang istighfar dan menemani dia di dalam (ruang persalinan)," terang Andhika.

"Dia temenin. Lihat saya dibelek-belekin," timpal Ussy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com