Pada "Bukaan Empat", Ussy Sulistiawaty Mengalami Masalah

Kompas.com - 06/03/2017, 21:09 WIB
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty diabadikan pada jumpa pers terkait kelahiran anak mereka di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, pada Senin (6/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAndhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty diabadikan pada jumpa pers terkait kelahiran anak mereka di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, pada Senin (6/3/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk melahirkan anak keduanya dari artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama, penyanyi Ussy Sulistiawaty (36) menjalani bedah caesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Sabtu lalu (5/3/2017).

Cara itu ditempuh karena Ussy mengalami masalah ketika jalan lahir bayinya sudah mencapai "bukaan empat". Ia mengaku tak kuasa menahan rasa sakit yang luar biasa pada tahap itu.

"Kata dokter, aku harus operasi, mental aku tidak cukup kuat," ujar Ussy dalam jumpa pers di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

Bayi perempuan Ussy yang diberi nama Sheva Elmira Lorennia itu lahir dengan berat 3,57 kilogram dan panjang 50 centimenter.

"Sekarang aja masih ringkih. Sakit banget sih," ujarnya.

Andhika, yang menemani Ussy selama menjalani persalinan, mengatakan bahwa bedah caesar ditempuh demi keselamatan Ussy dan bayinya.

"Ussy memang masalah di mental. Saya enggak ngomong banyak ke Ussy, takut dia pusing. Saya selalu bilang istighfar dan menemani dia di dalam (ruang persalinan)," terang Andhika.

"Dia temenin. Lihat saya dibelek-belekin," timpal Ussy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X