Menghargai Musik Indonesia ala D'MASIV

Kompas.com - 09/03/2017, 18:11 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai musisi, grup band D'MASIV merasa sangat dihargai oleh penggemarnya.

Hal itu mereka ungkapkan seusai mengisi acara d'Hot Music Day di Gedung Aldevco Octagon, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

"Fans-nya D'MASIV sih sangat mendukung. Dengan membeli CD kita, merchandise D'MASIV. Itu salah satu contoh," ujar Rian, sang vokalis.

Namun, tentu bukan hanya D'MASIV saja yang perlu didukung. Mereka mengaku juga mendukung rekan-rekan lain sesama musisi, terutama sesama personil D'MASIV.

"Kita kan lima-limanya musisi. Jadi, saling kasih semangat. Saling kasih energi. Kita juga kadang nonton konser bareng buat tanbah amunisi," tambah Rian lagi.

Di sisi lain, band yang dibentuk pada 2007 ini juga mengungkapkan bahwa mereka menghargai genre musik lain dengan cara saling bertukar merchandise atau memakai kaus mereka.

Saat tampil Rian memakai kaus Koes Brothers. Ada alasan Rian memakai kaus tersebut. Menurut Rian, Koes Brothers merupakan inspirasi D'MASIV dalam bermusik.

Ini merupakan cara D'MASIV untuk terus mendukung dan mengapresiasi musisi lain dalam berkarya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.