Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "D'MASIV" Pantau Gerai Ayam Penyet Lewat Ponsel

Kompas.com - 16/01/2017, 17:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta alias Rian, tak perlu khawatir bisnis kuliner yang baru ia rintis terbengkalai karena kesibukannya bermusik.

Ia mengaku bisa mengontrol kondisi gerai ayam penyetnya lewat telepon selular (ponsel).

"Ada CCTV (kamera pengawas), itu membantu memonitor lewat handphone," kata Rian dalam wawancara di foodcourt Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

CCTV itu tersambung langsung ke telepon genggamnya sehingga ia bisa mengawasi kinerja karyawannya hingga menunya dari jauh.

"Itu untuk mengontrol masakanannya, terus bagaimana kerja karyawan," ucap Rian.

Selain itu, suami Sri Ayu Murtisari ini juga sengaja memilih foodcourt Pasaraya Blok M karena tak begitu jauh dari tempat tinggalnya. Ketika ada waktu luang, Rian bisa mengunjungi langsung outletnya itu.

"Kalau dari aku sendiri pasti akan memonitor, tapi enggak bisa setiap hari. Kalau memang ada waktu kosong, saya lagi di Jakarta, saya pasti datang," katanya.

"Untuk awal penginnya di foodcourt dulu. Aku ke Bekasi, Tangerang, tapi kurang pas kayaknya kalau dijadikan tampat usaha, jadi jatuhnya di Pasaraya. Kebetulan rumah deket, kalau mau monitor gampang," tambahnya.

Rian menambahkan kunjungan ke gerai ayam penyet itu bukan sekadar memonitor tetapi juga untuk memberi semangat karyawannya.

"Bagaimanapun aku mau kasih semangat ke karyawan juga biar lebih semangat untuk melayani customer," ujar Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com