Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Personel Slank Bebas Asap Rokok

Kompas.com - 10/03/2017, 20:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup bank Slank kini memiliki peraturan baru yang harus dipatuhi ketika mereka tampil dalam berbagai kesempatan. Peraturan itu tidak lepas dari kemantapan seluruh personel Slank yang sudah berhenti merokok.

"Jadi kalau sudah masuk area 100 meter persegi di backstage Slank, enggak boleh ada yang ngerokok," ujar pemain drum Bimbim dalam jumpa pers HUT ke-43 vokalis Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, di Markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

"Ya salah satunya kami sudah enggak ada yang ngerokok, tenda di backstage Slank itu harus bersih (dari asap rokok)," timpal Kaka.

Aturan ketat itu diterapkan sebagai bagian upaya para personel Slank untuk menaati komitmen berhenti merokok. Menurut Kaka, sulit untuk berhenti merokok ketika kebiasaan itu sudah menjadi candu.

Perlahan tapi pasti, kecuali Ivanka (bas), personel Slank lainnya seperti Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Bimbim akhirnya mantap berhenti merokok.

"Dia (Ivanka) doang nih terakhir," kata Kaka sambil menunjukkan jari telunjuknya ke arah Ivan.

Menyambung ucapan Kaka, pemain bas berkepala plontos ini mengatakan bahwa ia cukup kesulitan untuk berhenti merokok.

"Susah kalau enggak bulat tekadnya, tapi pada saat kami bulat akhirnya nemuin triknya," ujar Ivanka.

"Gua berhenti ngerokok dua hari, hari ini sama besok. Besok bilang lagi hari ini sama besok enggak boleh merokok. Terus-terusan sampai sekarang. Alhamdulilah dari tahun kemarin sudah enggak merokok," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com