Kini Personel Slank Bebas Asap Rokok

Kompas.com - 10/03/2017, 20:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup bank Slank kini memiliki peraturan baru yang harus dipatuhi ketika mereka tampil dalam berbagai kesempatan. Peraturan itu tidak lepas dari kemantapan seluruh personel Slank yang sudah berhenti merokok.

"Jadi kalau sudah masuk area 100 meter persegi di backstage Slank, enggak boleh ada yang ngerokok," ujar pemain drum Bimbim dalam jumpa pers HUT ke-43 vokalis Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, di Markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

"Ya salah satunya kami sudah enggak ada yang ngerokok, tenda di backstage Slank itu harus bersih (dari asap rokok)," timpal Kaka.

Aturan ketat itu diterapkan sebagai bagian upaya para personel Slank untuk menaati komitmen berhenti merokok. Menurut Kaka, sulit untuk berhenti merokok ketika kebiasaan itu sudah menjadi candu.

Perlahan tapi pasti, kecuali Ivanka (bas), personel Slank lainnya seperti Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Bimbim akhirnya mantap berhenti merokok.

"Dia (Ivanka) doang nih terakhir," kata Kaka sambil menunjukkan jari telunjuknya ke arah Ivan.

Menyambung ucapan Kaka, pemain bas berkepala plontos ini mengatakan bahwa ia cukup kesulitan untuk berhenti merokok.

"Susah kalau enggak bulat tekadnya, tapi pada saat kami bulat akhirnya nemuin triknya," ujar Ivanka.

"Gua berhenti ngerokok dua hari, hari ini sama besok. Besok bilang lagi hari ini sama besok enggak boleh merokok. Terus-terusan sampai sekarang. Alhamdulilah dari tahun kemarin sudah enggak merokok," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.