Kaka "Slank": Ngeband Enaknya Pas di Usia Sekarang

Kompas.com - 11/03/2017, 07:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Akhadi Wira Satriaji atau Kaka "Slank" mengakui bahwa usia ke-43 adalah umur yang ia rasa asyik untuk bermusik bersama Bimbim (drum), Ridho, (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas).

Hal itu diungkapkan Kaka ketika merayakan hari ulang tahunnya bersama rekan segrup, keluarga, dan para Slankers di Markas Slank, Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

"Kalau gua sih merasa kalau sekarang lagi permainan asyik-asyiknya ngeband," ujar Kaka kepada awak media setelah bernyanyi bersama Slank dalam pertunjukan kecil di acara ulang tahunnya.

Pria kelahiran Jakarta pada 10 Maret 1074 itu mengatakan, rasa asyik itu tidak hanya ia serap sendiri. Menurut dia, empat personel Slank lainnya juga mengalami hal serupa.

"Mereka juga lagi asyik-asyiknya. Kalau gua enggak tahu kenapa ya, apa mungkin otak gua dan kuping gua jadi terdengar enak sekarang," kata dia.

"Kalau gua nilai ngeband itu paling enak pas lagi usia-usia ini dan seperti ini," lanjut dia.

Salah satu perbedaan positif yang dirasakan Kaka adalah terkait olah vokal. Ia sudah mulai bisa menentukan di mana letak karakter suaranya.

"Suara sekarang berubah sih. Jadi gua tahu bisanya segini, gua enggak bisa segitu. Kalau dulu gua bantai habis, terus akhirnya enggak tahu porsi," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.