Minggu Malam Asyik ala Barasuara

Kompas.com - 12/03/2017, 20:48 WIB
Barasuara menghibur ratusan penggemar semakin asyik dalam acara Marvelous March di Grand Atrium Stage, Supermal Lippo Karawaci, Tangerang, Minggu (12/3/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINABarasuara menghibur ratusan penggemar semakin asyik dalam acara Marvelous March di Grand Atrium Stage, Supermal Lippo Karawaci, Tangerang, Minggu (12/3/2017).
|
EditorKistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Grup musik Barasuara menghibur penggemarnya dalam acara Marvelous March di Grand Atrium Stage, Supermal Lippo Karawaci, Tangerang, Minggu (12/3/2017).

Grup yang terbentuk pada 2012 ini membawakan sejumlah lagu-lagu andalan mereka.

Para penonton begitu menikmati penampilan Barasuara. Ketika band itu menyanyikan "Nyala Suara", mereka ikut bernyanyi bersama.

Begini liriknya, "Kala merdeka ada suara / Riak melebur, peluh membaur / Karam dalam diam / Karam dalam, karam dalam / Bara dalam sekam."

Para personel Barasuara menyanyi dengan santai atau memamerkan kepiawaian mereka dalam memainkan alat musik.

Kemudian, "Hagia" menjadi lagu selanjutnya yang mereka persembahkan.

Di sela-sela penampilannya, vokalis Iga Massardi, menyapa para penonton. "Gimana kabarnya, baik?" seru pria yang selalu mengenakan baju batik itu.

Penampilan dilanjutkan dengan lagu "Taifun" di mana para penonton kompak bertepuk tangan bersama, mengikuti arahan Iga dan tempo lagu tersebut.

Lagu-lagu lainnya yang mereka bawakan ialah "Mengunci Ingatan", "Samara", dan "Menanggung Badai".

Lalu, ketika "Sendu Melagu" berkumandang, panggung terasa kian panas. Bahkan, ketika "Api dan Lentera" dibawakan, suara penonton terdengar lebih kencang dibandingkan ketiga vokalis Barasuara.

Di lagu ini, Gerald Situmorang, memamerkan kelincahan jari-jarinya dalam bermain bass.

"Satu lagu lagi, habis itu libur dua hari," kata Iga sambil mengangkat kedua tangannya, yang kemudian disambut sorak penonton.

"Bahas Bahasa" pun menjadi penutup manis penampilan mereka. Para penggemar pun turut menikmati lagu terakhir dengan mengangkat tangan ke udara, melompat, dan berdendang bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.